Lewat ke baris perkakas
November 27, 2020

Fotografer Eksis Berkarya di masa pandemi Covid-19

2 min read

Tanjungpinang,sempenanews.com – Virus Corona atau Covid-19 yang kian mewabah di tanah air amat menguras semangat masyarakat. Dalam hal ini, membuat Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang mencoba untuk kembali menumbuhkan semangat tersebut lewat Lomba Foto yang bertema ”Tanjungpinang di masa pandemi Covid-19″. Pengumuman dan penyerahan hadiah dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Lt. 3 Kantor Walikota Tanjungpinang. Sabtu, (24/10) Sore.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP menyampaikan dalam arahannya bahwa saat ini kita masih dalam masa sulit, akibat pandemi covid 19 sangat begitu dirasakan dampaknya, dan tak terkecuali bagi para fotografer.

“Pemerintah sebagai ujung tombak untuk perang melawan Covid-19 ini, juga berharap adanya peran penting dari sahabat-sahabat fotografer Tanjungpinang untuk saling bahu membahu dalam memerangi pandemi ini, dan dapat menghasilkan karya karya terbaik, berguna serta dapat memberi manfaat bagi pemerintah dan masyarakat,” ujar Rahma.

Lomba Foto ini, lanjut Rahma sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Karena tema yang diangkat bisa menjadi inspirasi.

“Lomba seperti ini sangat dibutuhkan di tengah kegelisahan masyarakat saat ini, foto yang masuk menggambarkan perjuangan masyarakat kita dalam melawan keterbatasan yang saat ini mau tidak mau kita lakukan di era tatanan kehidupan baru,” lanjut Rahma.

Rahma juga menyampaikan bahwa fotografi adalah bukti sejarah dan akan berdampak baik untuk kedepan, serta akan menjadi jejak digital untuk dimasa yang akan datang.

“Maka dari itu, saya berharap kepada seluruh fotografer agar dapat memberikan dampak positif dan terus berkarya, serta saling berbagi ilmu antar sesama fotografer,” tutup Rahma.

Sementara itu Kepala Bagian Protokol dan komunikasi pimpinan Setdako, M. Tri Putranto, S. STP menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan lomba fotografi ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan.

“Tahun lalu kita melaksanakan lomba fotografi dan pameran foto secara outdoor dan konsep berkemah, namun untuk tahun 2020 dimasa pandemi saat ini, kami melaksanakan lomba secara online dan dengan waktu pengiriman foto sekitar satu bulan sejak 17 September, dan ditutup hingga 17 Oktober 2020 yang lalu,” ungkap Aan sapaan akrab Kabag Prokompim.

Selain lomba fotografi, rangkaian kegiatan juga dilaksanakan sharing ilmu atau coaching clinic oleh beberapa dewan juri yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta, dan Tanjungpinang.

“Peserta diikuti oleh lebih dari 100 orang yang berasal dari Kabupaten / Kota yang ada dipropinsi Kepulauan Riau, dengan menghasilkan 340 foto yang masuk ke email panitia”, ujar Aan.

Adapun pemenang lomba fotografi Prokompim 2020 dimenangkan oleh Albert sebagai juara 1, Raja Irwan sebagai juara 2, Nor Iskandar sebagai juara 3 dan Riau Untoro sebagai juara 4. Selain itu juga diserahkan hadiah untuk 20 foto pilihan terbaik. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © sejak 2020 | Newsphere by AF themes.