Lewat ke baris perkakas
November 27, 2020

Kasus Covid-19 meningkat, Kepala Puskemas Melayu Kota Piring diminta buat terobosan

2 min read

Tanjungpinang,sempenanews.com-Pasien Covid-19 di Kota Tanjungpinang, semakin tinggi. Apalagi dilihat perkembanganya dalam dua hari terakhir, terjadi penambahan 38 kasus positif Covid-19. membuat beberpa Tokoh masyarakat,.

Adapun rinciannya, pada Jumat (23/10/2020) bertambah 16 kasus, sedangkan pada Sabtu (24/10/2020) kembali terjadi penambahan sebanyak 22 orang yang positif Covid-19.

Hal ini dijelskann Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, dari total penambahan selama 2 hari berturut-turut tersebut, tidak semua warga Tanjungpinang.

“Ada sebagian Anak Buah Kapal (ABK) Sabuk Nusantara 83. Jumlahnya 22 orang ABK,” imbuhnya, Sabtu (24/10/2020).

Meskipun begitu, Rustam mengakui, dalam dua pekan terakhir ini, ada tren kenaikan jumlah kasus positif Covid-19.

Untuk itu beberapa Tokoh masyarakat di Kelurhan Melyu Kota Piring, meminta Kepala Puskesmas Melayu Kota Piring, dapat meningkatkan kinerjanya, seperti memberikan informasi kepada RT/RW, bahkan ketingkat Kelurahan bila ada indikasi terkait dengan penularan Covid-19 itu.

Menurut, Tokoh Masyarakat di Kelurahan Melayu Kota Piring itu, selama pandemi Covid-19 berlangsung kini sudah menjalani Delapan Bulan, Pimpinan Puskemas Melayu Kota Piring tidak pernah terlihat memberikan edukasi,maupun himbawan kepada masyarakat, seolah-olah, hanya menanti informasi dan menunggu laporan masyarakat saja. Ujarnya.

Untuk itu Ia harapkan, Kepala Puskesmas Melayu Kota Piring, segera neningkatkan kinerjanya dan bekerja sama dengan Instansi terkait, membuat program terkait dengan pencegahan Penulran Covid-19 di Wilayah kerjanya, sebab ia sebutkan sesuai dengn informasi, bahwa Wilayah Melayu Kota Piring beberapa hari belakangan ini suda masuk jadi Zona Merah. Tutupnya
Masing-masing yang ada di Tingkat kelurahan bekerja sesuai tupoksinya.

Terkait dengan meningkatnya kasus Covid-19 Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, meminta masyarakat tetap waspada semuanya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Tolong itu selalu dilakukan, jangan lengah,” pintanya Rustam.

Arianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © sejak 2020 | Newsphere by AF themes.