Maret 1, 2021

Pemko Tanjungpinang bagikan Ribuan masker Gratis ke Masyarakat 

2 min read

Tanjungpinang,sempenanews.com-Pemerintah kota Tanjungpinang melalui Kelurahan Melayu Kota Piring ingin bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19, ditengah masyarakat khususnya di Wilayah Kelurahan Melayu Kota Piring.

Untuk itu Kepala Kelurahan Melayu Kota Pring, Zulkifli E.P.S.Kom pun langsung turun krumah-rumah warga membagikan masker standar nasional yang disambut baik oleh masyarakat Melayu Kota Piring seperti yang terlihat di Jalan songkong, Wonosari, dan Puskemas.

Pembagian masker tersebut dilaksanakan Zulkifli E.P S.Kom, bersama Babinsa, Babinkamtibmas, forum RT RW, PKK, Karang Taruna yang ada Dikelurahan Melayu Kota Piring langsung dari pintu kepintu rumah-rumah warga membagikan masker sekaligus mensosialisasikan Peraturan Walikota (Perwko) No 44 Tahun 2020, Tentang penerpan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan,sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kota Tanjungpinang,yang diterbitkan Walikota Tanjungpinang Hj Rahma.

Adapun jumlah masker yang dibagikan secara serentak itu berjumlah 1500 pisis untuk Kelurahan Melayu Kota Piring, Zulkifli menerangkan, kegiatan ini kita lakukan, mengingat bahwa seluruh Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Tanjunpinang secara serentak membagikan masker kepada warga diwilayah kerja masing-masing termasuk di Kelurahan Melayu Kota Piring. Pada tanggal 27 oktober 2020 Di mulai pada pukul. 9.00 wib – selesai. Ungkap Lurah Melayu Kota Piring kepada Sempenanews com.

Ditambahkan Zulkifli, mengingat kasus Covid-19 di Tanjungpinang kembali membludak, pada Senin (26/10/2020). Sebagai mana Data yang dirilis Tim Gugus Tugas Tanjungpinang, terjadi penambahan 47 orang positif Covid-19.

Dengan adanya tambahan kasus tersebut, sehingga jumlah total keseluruhan kasus Covid-19 di Tanjungpinang sebanyak 450 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, tambahan 47 kasus itu dari berbagai klaster.

“Klaster campuran. Ada juga kasus baru dari penelusuran sebelumnya,” ungkapnya, Senin (26/10/2020).

Dengan adanya penambahan kasus yang cukup signifikan itu, Zulkifli meminta kepada masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan, termasuk di lingkungan keluarga sendiri.

Terutama jika habis bepergian harus sosial distancing atau jaga jarak dengan anggota keluarga yang lain, pinta Lurah Melayu Kota Piring itu.

Arianto

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *