Maret 1, 2021

Forum RT RW Kelurahan Melayu Kota Piring laksanakan Rapat Bulanan yang tertunda

2 min read

Tanjungpinang,SempenaNews.com-Forum RT/RW Kelurahan Melayu Kota Piring terus membangun kebersmaan dan silaturahmi antara Anggota dan pengurus.

Pada acara itu terlihat, Lurah Melayu Kota Piring Memimpin Rapat Forum RT/RW, yang berlangsung di Kantor Kelurahan Melayu Kota Piring Lantai II pada Minggu 14/11/2020

Zulkifli mengatakan, kegiatan ini sejalan degan jadwal kegiatan Rapat bulanan Forum RT/RW se Kelurahan Melayu Kota Piring, namun pada kesempatan ini Dinas Kesehatan Bersedia hadir untuk melakukan Tes Kesehatan bagi RT dan RW yang hadir mengikuti rapat Forum RT/RW Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur,Kota Tanjungpinang,katanya.

Dalam Rapat itu, Lurah Melayu Kota Piring, Zulkifli E.P. S.Kom, menyampaikan, bahwa sejak mewabahnya covid -19 pada bulan Maret lalu, pertemuan Forum RT/RW mengalami kendala untuk mengadakan rapat-rapat sebagaimana bisanya dilkukan setiap Bulan, namun Hal itu bukan meyurutkan niat RT/RW, untuk melayani masyarakat.ujarnya.

Untuk itu Lurah MKP, mengharapkan Kepada semua RT/RW agar dimasa pandemi saat ini, “mari lah kita sama-sama bahu-membahu untuk memutus mata rantai Covid-19, dengan cara mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan”.

Ia juga meminta kepada RT /RW apabila ada warga atau perangkat RT/RW yang Papar Covid -19. Agar semua dapat memberikan Suport dan semangat kepada mereka, hal itu dapat menyemangati sehingga Imunitas korban dapat meningkat untuk melawan virus, selain itu kata Lurah itu Koraban tidak merasa terasingkan, menurutnya korban Virus itu bukanlah aib, melainkan musibah yang tidak pernah di inginkan.

Zulkifli menyampaikan, terkait dengan bantuan pangan,BLT dan bantuan masker yang telah kita salurlan ke warga, itu merupakan Bantuan dari pemerintah, dan menyangkut dengan bantuan masker tidak dapat, memenuhi kepada semua warga masyarakat, mengingat jumlah penduduk di Kelurahan Melayu Kota Piring, mencapi 22 Ribu jiwa.
Sementara masker yang tersedia hanya 1500 masker diterima  Keluran Melayu Kota Piring, maka kita fokus membagikan kewilayah yang paling terdampak. Jelas Zulkifli.

Namun ia berharap, semua itu harus di lakukan karena sudah bentuk tanggung jawab sebagai pelayanan untuk membantu Warga yang terdampak akibat Covid -19, sementara menyangkut administrsi juga harus kita lengkapi lalu diusulkan ke Dinas terkait,sehingga harus kita pertanggung jawabkan kebenarannya.jelas Lurah Melayu Kota Piring Itu.

Pada kesempatan  itu Kepala Kelurahan Melayu Kota Piring, memberikan kesempatan kepada Ketua Forum RT/RW Kelurahan Melayu Kota Piring Fizwar Efendi untuk Memimpin dan membahas kebutuhan Forum melalui ide-ide serta memcari solusi menyangkut pengisian kas sebagai kebutuhan Forum Kedepan.

Ketua RW 005, MKP, Joko Sarjono menyampikan, bahwa dirinya dan seluruh RT yang ada di RW 005, bersama RW dan RT lainnya sefakat untuk menetapkaan iyuran setiap bulan guna mengisi kas Forum RT/RW MKP.

Untuk itu, Ketua Forum RT/RW Kelurahan Melayu Kota Piring Fizwar Efendi memutuskan sesuai hasil rapat dengan menetapkan iyuran kepada semua anggota Forum RT/RW MKP, dibayarkan secara tunai ke Bendahara Forum RT/RW Kelurahan Melayu Kota Piring dengan jumlah yang telah sefakti bersama. Red.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *