Januari 24, 2021

Habiskan angaran Rp 9,3 miliar, 68 Tiang Jembatan Dompak II selesai di perbaiki

1 min read

TANJUNGPINANG,Sempenanews.com– Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas PUPRP mengatakan bahwa saat ini sebanyak 68 tiang dari 165 tiang penyangga Jembatan II Dompak telah selesai di perbaiki sesuai target.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Pemprov Kepri, Rody Yantari, pada Senin 23/11, di Tanjungpinang .

Lebih lanjut dikatakan Rody, dari total 165 tiang yang bakal diperbaiki 68 tiang telahpun diselesaikan sesuai masa pengerjaan di tahun 2020 ini, katanya.

“Sisanya bakal dialokasikan pada anggaran tahun 2021 mendatang, dengan total anggaran sekitar Rp 10 miliar,” ujar Rody.

Sementara itu, disampaikan Rody dengan selesainya perbaikan 68 tiang jembatan II pada tahun ini , jembatan II telahpun dapat dilewati kendaraan dengan batas muatan di bawah tonase 3 ton sampai 6 ton.

“Untuk kendaraan seperti truk, bus belum bisa melewati jembatan ini,” jelas Rody.

Rody berharap nantinya, setelah penyelesaian perbaikan keseluruhannya jembatan II Dompak di tahun mendatang, maka Jembatan II tersebut dapat segera dilewati seluruh jenis kendaraan.

“Semoga perbaikan selanjutnya dapat berjalan lebih baik lagi, dan sesuai yang ditargetkan,” tegas Rody.

Rody mengatakan bahwa anggaran untuk perbaikan jembatan II di tahap pertama tahun 2020 ini menghabiskan biaya sekitar Rp 9,3 miliar. Tutupnya.

Arianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *