Maret 4, 2021

Desa Toapaya Utara, Fasilitasi kegiatan UMKM dengan memberikan lebel halal

2 min read

 

Bintan, SempenaNews.com-Peran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sangatlah penting bagi peningkatan kemajuan perekonomian disuatu desa.

Sebab, sektor UMKM ini merupakan sarana untuk menopang masyarakat Desa dari belenggu kemiskinan menuju pemeratakan serta peninkatan perekonomian di masyarakat kecil.

Langkah ini membuat Pemerintah Desa (Pemdes) Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan, terbuka dan rela mempasilitasi pelatihan untuk meningkatkan daya tarik bagi pelaku UMKM yang ada di Desa Toapaya Utara, melalui pemberian legalisasi dan dukungan sarana usaha, berlangsung di Aula Kantor Desa Toapaya Utara, Pada  Rabu 02/12/2020.

Kegiatan teraebut  direncanakan akan berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka langsung oleh Camat Toapaya. Turut hadir juga kepala Desa Toapaya Utara, Kasi PMD Kecamatan Toapaya, Ketua BPD Desa Toapaya Utara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Toapaya Utara, Ketua TP-PKK Desa Toapaya Utara, Pendamping Desa, PLD, dan Perangkat serta Staf Desa Toapaya Utara.

Kepala Desa Toapaya Utara, Sayet mengatkan bahwa, pelatihan peningkatan UMKM tersebut diikuti oleh 20 peserta pelaku UMKM yang ada di Desa Toapaya Utara.

Lebih lanjut Sayet menjbarkan, Adapun Narasumber yang di hadirkan yaitu Direktur Pelaksana Eksekutif Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Kepulauan Riau, Khairuddin Nasution Bac, SE. Untuk materi yang dibawakan yaitu mengenai pentingnya sertifikasi jaminan halal dan Manual Sistem Jaminan Halal (SJH).ungkap Kedes.

Untuk itu Kepala Desa Toapaya Utara, Sayet berharap, kepada peserta Pelatihan UMKM agar dengan sungguh-sungguh memgikuti pelatihan kali ini, sebab nantinya mereka para peserta akan dapat mengiplementsikan usaha yang akan dilakoni masing-masing pelaku UKMK, sehinga lebih berkembang dan percaya diri dalam menjalankan usahanya. Turup Kepala Desa.

Ruslan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *