Maret 1, 2021

Pemerintah Kecamatan Singkep barat Bersama TNI-POLRI gelar apel siaga antisipasi bencana

1 min read

Lingga,SempenaNews.com-Pemerintah Kecamatan Singkep barat Kabupaten Lingga bersama TNI/Polri beserta lintas sektoral gelar Apel Siaga Dalam Antisipasi Bencana di Kantor Kecamatan Singkep Barat, dan dipimpin oleh Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik SP.i, Jumat (15/01/21).

Hadir dalam apel ini Forum Koordinasi Kecamatan (FKK) Singkep Barat, Kepala Puskesmas Raya dr. Rafika, Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris, Danpos AU Dabo Singkep Letda Sus Ardika Faiz Pratama, POM AL Dabo Singkep Letda Sunarto, Danramil 04 Dabo Singkep yang diwakili Sertu Mawardi,  beserta personel TNI/Polri, dan Kades Se Kecamatan Singkep Barat.

Camat Singkep Barat dalam sambutannya mengucapkan kepada Para peserta apel berterimakasih atas kehadiran dalam pelaksanaan apel Siaga dalam tanggap penanggulangan bencana diwilayah Kec. Singkep Barat. Bupati Lingga telah mengeluarkan surat edaran terkait masing-masing Kecamatan Mempersiapkan diri dalam penanggulangan Bencana, lanjutnya.

Alhamdulillah di wilayah Singkep barat masih sampai saat ini masih aman, saat ini yang menjadi perhatian yaitu Air Laut pasang tinggi. Mengajak Kepala Desa untuk membetuk tim penanggulangan bencana diwilayah masing-masing sehingga dapat mendeteksi lebih awal setiap kejadian bencana. dan untuk tingkat kecamatan telah mendirikan posko terpadu Tanggap darurat bencana yang beralamat di kantor Kecamatan Singkep Barat dan agar masing- masing individu mempersiapkan diri apabila sewaktu – waktu terjadi bencana diwilayah Kec. Singkep Barat, ucapnya.

Kapolsek Singkep Barat berpesan agar personil yang bertugas terus melakukan koordinasi lintas sektoral juga memonitor prakiraan cuaca dan kondisi debit air, Hal ini sebagai bentuk deteksi dini kita dalam menyiapkan langkah antisipasi yang cepat dan tepat,tandasnya.

Jurnalis, Hendra k

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *