Mei 19, 2021

Walikota Tanjungpinang Buka Musrenbang di Kelurahan Tanjungpinang Timur

2 min read

Tanjungpinang,sempenaNews.com – Kelurahan Tanjungpinang Timur telah menggelar  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Musrenbang ini di buka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Pada Kamis (28/1). Kegiatan Musrenbang dilaksanakan di Aula Kelurahan Tanjungpinang Timur di Jalan MT Haryono.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP menyampaikan bahwa Musrenbang itu dilakukan untuk menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat di tingkat kelurahan yang selanjutnya akan menjadi bahan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Tanjungpinang Tahun 2022.

“Saya mengharapkan perhatian dan kesungguhan semua elemen untuk menyadari akan pentingnya tahapan musrenbang ini dalam sistem perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Kota Tanjungpinang secara keseluruhan dan Musrenbang jangan hanya menjadi kegiatan seremonial saja, setiap kelurahan tetap mendapat prioritas kegiatan untuk  peningkatan kesejahteraan masyarakat dan  penanggulangan kemiskinan ” ujar Rahma.

Rahma melanjutkan bahwa peran Ketua RT dan Ketua RW sangatlah penting, ia berpesan agar Ketua RT dan RW sering seringlah menjalin komunikasi dan silaturahmi bersama Lurah dan Camat, agar segala sesuatu yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat banyak, dapat terkoordinir dengan baik.

“Saya berpesan agar Ketua RT RW bisa menjadi penyambung lidah kepada warganya untuk menyampaikan setiap program pemerintah dan setiap usulan di Musrenbang ini agar lebih diutamakan yang lebih prioritas, seperti peningkatan perekonomian, UMKM serta program yang lebih menyentuh masyarakat dan untuk segi pembangunan lebih diprioritaskan penanganan banjir, seperti perbaikan drainase agar jika terjadi hujan deras, air tidak melimpah lagi kejalan atau kepemukiman,” ungkap Rahma.

Diakhir sambutannya, Rahma mengucapkan terimakasih dan selamat bermusyawarah semoga kerjasama yang telah terbina antara pemerintah dan masyarakat dapat dipelihara dan ditingkatkan terus di masa yang datang demi keberhasilan tugas-tugas bersama dalam mewujudkan pembangunan Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi.

Rilis.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *