April 19, 2024

M,Nizar turun langsung memanen udang vaname di dua Kecamatan di Lingga

2 min read

LINGGA,SempenaNews.com- Plt Bupati Lingga turun langsung ikut memanen udang di dua tambak pembudidaya udang vaname di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan dan Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat.

Dalam kesempatan itu, M Nizar minta para kelompok pembudidaya  udang di Kabupaten Lingga agar dapat terus berkelanjutan mengembangkan perikanan seperti hasil saat ini, sehingga warga di Kabupaten Lingga dapat menjadi masyarakat yang mandiri.

“Saya berharap dari hasil panen ini, para kelompok pembudidaya dapat mengatur keuangan dan manajemen serata pengembangannya agar terus berkelanjutan dan mandiri kedepannya”, kata Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar pada Jumat (5/2/2021).

Sambung Nizar, meski demikian pemerintah daerah tidak akan tutup mata dan terus berkomitmen untuk memajukan program-program meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti diketahui pemerintah daerah tidak sedikit telah mengucurkan anggaran untuk pengembangan tambak pada kelompok pembudidaya udang vaname disejumlah tempat.

Kalau kita tidak membenah dengan baik maka akan sia-sia saja. Tapi hari ini sudah ditunjukkan dan dibuktikan panen ini sesuai dengan harapan kita semuanya,ungkap Nizar

Diketahui, dari dua kelompok tambak di dua desa yakni Desa Resang dan Desa Tinjul, para kelompok budidaya hanya memanen sebagian udang yang telah siap panen saja dengan masing-masing tambak sebanyak 500 kilogram, dengan total panen dari dua tambak kelompok pembudidaya itu sedikitnya 1 ton udang siap panen.

Insya Allah dari panen kita hari ini, Alhamdulillah untuk pihak yang membelinya sudah ada. Harapan saya dari hasil panen yang dijual ini para kelompok dapat mengelola keuangan dengan baik dan mulai mencicil untuk mempersiapkan kedepannya lagi agar terus berkembang dan berkelanjutan,kata Nizar.

Meski demikian, sambung Nizar untuk pengembangan yang lebih besar lagi, pemerintah daerah tidak tutup mata dan berkomitmen memberikan dukungan terhadap program-program peningkatan ekonomi masyarakat. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama membangun Kabupaten Lingga dari segala sektor dan kalangan untuk meningkatkan Kabupaten Lingga agar lebih maju dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua Kelompok Pokdakan (Kelompok Pembudidaya Ikan) Desa Tinjul dan Desa Resang berharap kepada pemerintah daerah untuk terus dapat memberikan dukungan khusunya pengembangan tambak tersebut. Ia optimis melalui program budidaya ikan, Kabupaten Lingga akan lebih maju dan berkembang dikemudin hari.tutupnya

Penulis : Hendra k

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *