Maret 1, 2021

Pemko Tanjungpinang, serahkan paket sembako ke RT dan RW menjelang Imlek

2 min read

TANJUNGPINANG,SempenaNews.com -Sebanyak 26 orang RT dan RW etnis Tionghoa di Kecamatan Tanjungpinang Kota, hadir menerima bantuan paket sembako perayaan Tahun Baru Imlek 2572 dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Adapun bantuan paket sembako tersebut, diserahkan langsung Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, pada Selasa (9/2/2021).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan terima kasih kami kepada RT dan RW, karena telah menjadi mitra pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Bapak ibu adalah ujung tombak pemerintah. Bapak ibu lah yang tahu persis kondisi warganya. Mudah-mudahan bingkisan ini bermanfaat dan berguna untuk persiapan perayaan imlek pada 12 Februari nanti,” ucap Rahma.

Rahma mengatakan, perayaan Imlek tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena masih dalam situasi pandemi. Untuk itu, Ia mengimbau agar perayaan imlek dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tahun ini berbeda karena masih pandemi Covid-19. Jadi, perayaanya cukup berkunjung ke rumah keluarga inti saja. Protokol kesehatan jangan kasi kendor, harus tetap dijalankan. Jaga diri, jaga keluarga, dan lingkungan sekitar, supaya tidak ada yang terpapar virus corona,” ucap Rahma.

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah menyebutkan paket sembako yang diberikan kepada ketua RT dan RW yang merayakan imlek di kecamatan Tanjungpinang Kota ini sebanyak 26 paket paket.

“26 paket itu diberikan untuk 5 orang ketua RT dan RW di kelurahan Senggarang dan 21 orang di kelurahan Tanjungpinang Kota. Paket sembako ini terdiri dari, telur, sirup ABC, gula pasir, tepung terigu, mentega, dan minyak goring,” kata Hafizah.

Monik Ooi, Ketua RT.001/RW.003, kelurahan Tanjungpinang Kota mengaku senang menerima bantuan paket sembako dari pemerintah kota Tanjungpinang,” Sekarang apa-apa susah karena situasi pandemi ini. Jadi, bantuan sembako ini sangat membantu saya untuk persiapan imlek nanti. Terima kasih pemko sudah sangat membantu,” ucapnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *