Februari 25, 2021

Cegah Bahaya Karlahut, Babinsa 03/Siak Laksanakan Patroli Dan Komsos Dengan Petani

1 min read

SIAK – Babinsa Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis, terus berupaya mensosialisasikan dan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta Laksanakan Patroli terkait bahaya serta dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat yang mempunyai lahan perkebunan sawit, Selasa (23/02/2021).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla hingga dapat dilakukan pengawasan secara bersama-sama. Dan sebagai himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan saat akan membuka lahan pertanian.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Babinsa Kampung Tumang Kecamatan Siak Serda JM. Simatupang bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan komsos dengan warga masyarakat yang memiliki kebun di Kampung Tumang Kec. Siak Kab. Siak membicarakan tentang mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.

“Himbauan ini akan terus Babinsa lakukan bersama-sama Bhabinkamtibmas dikarenakan saat ini sudah memasuki musim kemarau yang cukup panjang, sehingga mengakibatkan terjadinya panas yang berkepanjangan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Babinsa

Bahkan kami terus mengadakan himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, sehingga masyarakat yang selama ini belum tahu sudah mulai mengerti akan bahaya terjadinya Karhutla,” tutupnya.

Penulis : Andi
Editoer : Agun

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *