April 11, 2021

Ansar Ahmad bersama dua kepala Daerah prov Sumbar dan prov Bengkulu, di Lantik Presiden Joko widodo di Istana Negara

1 min read

KEPRI,SempenaNews.com – Presiden Republik Indonesia melantik Ansar Ahmad sebagai Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, pelantiknan itu dilkukan sebagai pemenang pemilihan Kepal Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan pada Desember 2020 lalu.

Ansar Ahmad-Marlin Agustina dilantik Presiden Joko Widodo bersama dengan gubernur Provinsi Sumbar  dan Gubernur Bengkulu yang berlangsung di Istana Merdeka pada Kamis (25/2/2021).

Ke tiga Gubenur itu akan menjalankan tugas  masa periode 2021-2024 hal itu di ketahui sebagai mana dikutip dari youtube live BPMI Sektetariat Presiden pada Kamis 24/02/2021, Pelantikan diawali demgan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu dilakukn pengambilan SK keputusan Presiden oleh masing-masing Gubernur dan wakil gubernur di Istana Merdeka.

Kemudian dilanjutkan dengan Kirab atau berjalan bersama tiga pasangan gubernur dan wakil gubernur bersama Presiden, Joko Widodo, wakil presiden Ma’ruf Amin dan menteri dalam negeri Tito Karnavian dari Istana Merdeka ke ruang kresidenan Istana Negara .

Selanjutnya, prosesi pelantikan dilaksanakan didalam ruangan kredensial Istana Merdeka yang dipimpin langsung oleh Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia.

Pelantikan Gubernur dan wakil gubernur ke Tiga kepala daerah itu dilaksanakan sesuai dengan Protokol kesehatan yang sangat ketat,bahkan seluruh undangan yang hadir ke Istana Negara  dilakukan PCR Swab, menggunakan masker serta menngatur Jarak sebagai mana protokol kesehatan.

Arianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *