April 11, 2021

Nelayan Pesisir di kepulauan posek Butuh Perhatian Bupati

2 min read

LINGGA,Sempenanews.com-Dengan memasuki musim angin timur seluruh nelayan yang ada di kecamatan kepulauan posek sudah satu Minggu ini sudah dapat melaut untuk menangkap ikan,ketam,udang,dan cumi-cumi guna kebutuhan hidupnya sehari hari.

Laut selinsing yang jarak tempuhnya sembilan mil atau satu jam lebih dari desa Posek mengunakan kapal pompong,saat ini nelayan banyak mendapatkan ikan cumi-cumi dengan mengunakan alat tangkap tradisional seperti pancing candat Apolo dan untai pancing apolo

Apuy dan kawan kawan saat di kompirmasi media Sempenanews com Rabu tanggal 4/3/2021 jam 21 wib melalui telepon mengatakan, sekitar seratus lebih kapal pompong nelayan kecamatan kepulauan posek pada malam ini menangkap ikan cumi-cumi di laut selinsing.

Karena dalam satu tahun cuma ada satu kali musim menangkap ikan cumi-cumi yaitu pada musim angin timur ungkap Samin dan apui, itupun kalau kapal pompong terlalu ramai di laut ikan cumi-cumi nya berkurang tangkapan nya jelas apui.

Di kesempatan yang lain media Sempenanews.com mengkompirmasi salah satu ketua melayu raya kecamatan kepulauan Posek JUNAN jam 22 wib yang ikut mantau dan mancing di laut selinsing ia mengatakan dalam satu Minggu ini kapal pompong nelayan kepulauan posek Alhamdulillah  mendapatkan rezeki lumayan ikan cumi-cumi.

Ibu Rasita warga desa kampung baru yang ikut ke laut mancing candat Apolo menahan sejuknya angin malam dan alun gelombang guna mendapatkan hasil tangkapan yang banyak untuk dijual untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari.

dan inilah masyarakat pesisir kecamatan kepulauan posek mayoritas mata pencahariannya adalah nelayan,berharap kepada pemerintah kabupaten lingga khususnya bupati dan wakil Bupati yang baru terpilih periode 2021-2024 dan dinas kelautan dan perikanan untuk memperhatikan nelayan yang ada di kabupaten lingga atau membantu alat tangkap seperti jaring, bubu ketam,dan lain lain sebagainya.

Dan juga ketua Melayu raya kecamatan kepulauan Posek JONI yang di sapa keseharian nya JUNAN mengucapkan selamat kepada Muhammad Nizar dan Neko wesha pawelloy sebagai bupati dan wakil Bupati lingga periode 2021-2024

Penulis : Hendra Kusuma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *