April 11, 2021

Antisipasi penyebaran Covid-19, Kelurahan Melayu Kota Piring galakkan penyemprotan disinfektan

2 min read

TANJUNGPINANG,SempenaNws.com– Kepala Kelurahan Melayu Kota Piring, berkerja sama dengan wakapolsek Tanjungpinang Timur melakukan aksi cepat tanggap terkait masih mewabahnya peyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Tanjungpinang.

Adapun kegiatan itu langsung di pimpin Lurah Kelurahan Melayu Kota Piring, Balqis Rizky Ananda S.STP beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas , dan diikuti oleh ketua forum RT/RW kecamatan Tanjungpinang Timur, berlangsung di Wilayah Kelurahan Melayu Kota Piring, pada Jum’ad, 5/3/2021.

Dijelaskan Balqis Rizky Ananda S.STP kepada Media ini, Bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan itu telah dilaksanakan dibeberapa Lokasi Khususnya di tempat Ibadah seperti di Masjid Al Muqodimah, Masjid Al Fajar dan Masjid Al magfiroh dan perumahan.

Lebih lanjut di Jelaskan Lurah Melayu Kota Piring itu mengatakan , Penyemprotan bertujuan agar kaum muslimin yang melaksanakan sholat jumatan aman dari kontaminasi virus corona (Covid-19) sehingga fokus menjalankan ibahdah di Mesjid yang mereka laksanakan.ujarnya.

Balqis menjelaskan, selain area masjid, pada hari yang sama juga dilakukan aksi penyemprotan di salah satu lingkungan pemukiman warga yg terdampak covid -19 yakni, diperumahan cassava residence RT 4 RW 4 Kelurahan Melatyu Kota Piring, tentu tujuan Aksi penyemprotan ini ”kita laksanakan bersama dengan wakapolsek Tanjungpinang Timur beserta jajarannya , ketua forum kecamatan , serta Staf di Kelurahan Melayu Kota Piring (MKP)”.tandasnya.

Menurut Lurah Melayu Kota Piring, Penyemprotan Disinpektan akan menjadi program dan kegiatan rutin di Kelurahan Melayu Kota Piring, yang juga akan melibatkan pihak-pihak yang bersedia bekerjasama, untuk mengantisipasi penyebaran Wabah Corona Virus tersebut di tengah masyarakat Kota Tanjungpinang, Khususnya di wilayah Kelurahan Melayu Kota Pring, “Kegiatan ini inshaallah akan dilaksanakan rutin sebulan sekali dari pihak kelurahan melakukan penyemprotan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19)” jelas Balqis.

Untuk itu, Balqis Rizky Ananda S.STP mengharapkan kepada RT/RW yang ada di Kelurahan Melayu kota Piring agar dapat berperan aktif terhadap pendatang yang masuk kewilayah masing-masing RT/RW demi pemutusan Mata Rantai Corona Virus-19, selain itu apabila ada warga yang terkena Virus tersebut,supaya tidak di kerdilkan atau diasingkan, sebab Corona Virus -19 bukan Aib melainkan Bencana Nasional bahkan Dunia. Tutup Lurah MKP. (Agun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *