April 11, 2021

Ngamuk di Kantor DPMD Mura, Calon Kades dan 4 orang rekannya digelandang ke Mapolres Musi Rawas

2 min read

MUSI RAWAS.Sempenanews.com –
Diduga tidak lolos seleksi, Bakal Calon Kepala Desa (Balonkades) Desa Muara Nilau, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel), ngamuk dan merusak pasilitas di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Mura, Selasa (23/3/2021), sekitar pukul 9.30. WIB.

Calon kades yang tidak lulus seleksi tersebut tidak terima, karena dirinya tidak lolos seleksi, berawal dari situ dia pun mengamuk dikantor DPMD Kabupaten Musi Rawas, dengan membanting pintu ruangan kepala Dinas dan Menabrak Mobil Kepala Dinas, hingga mengakibatkan pintu rusak dan mobil ringsek.

Informasi yang berhasil dihimpun di kantor PMD Mura, calon kades yang berasal dari muara Desa Muara Nilau itu, tidak lolos seleksi calon Kepala Desa lalu mendatangi kantor DPMD Mura bersama empat orang rekannya, untuk meminta tes ulang, bukhan hanya disitu saja bahkan bacalon Kades itu meminta supaya dirinya diloloskan dalam pencalonan.

Namun sesuai aturan yang telah di tetapkan panitia, membuat tidak mungin turuti keinginannya, ia pun keluar ruangan sambil marah.

Bahkan Bakal Calon kades tersebut bersama empat rekannya langsung keluar ruangan sambil membanting pintu ruang kepala Dinas PMD , Sesampai di pelataran parkir mereka menghidupkan mobil dan dengan arogan hampir menabrak staf dan Kepala Dinas PMD yang masih berupaya untuk mendinginkan suasana.

Tidak sampai di situ, mobil Dinas Pemberdayaan Masyarkat Desa (PMD) tak luput dari amukan dengan ditabrak.

Kepala DPMD Kabupaten Mura, Ahmadi Zulkarnain, saat diwawancarai di ruang kerjanya menjelaskan awalnya sekitar pukul 9.00 WIB, dirinya kedatangan tamu yakni salah satu Bakal calon kades(Balon Kades) yang tidak lolos seleksi dari Desa Muara Nilau bersama empat orang rekannya.

“Mereka datang untuk meminta tes ulang dan minta untuk diloloskan,saya jawab, kita tunggu hasil rekomendasi dari Komisi I DPRD Mura,” kata Ahmadi.

Di tambahkanya,namun mereka tidak sabar untuk menunggu rekomendasi dari Komisi I DPRD Musi Rawas, setelah itu mereka langsung keluar sambil membanting pintu ruangan.

“Kita masih berupaya untuk mendinginkan suasana, sehingga kita kejar hingga ke halaman parkir,” ujarnya.

Lebih lanjut Ahmadi menjelaskan, sesampainya diluar mereka menghidupkan mobil dan dengan arogan hampir menabrak staf dan dirinya.

Selanjutnya, pihaknya langsung menelpon Polres Mura dan tidak lama anggota dari Satreskrim Polres Mura datang ke TKP dan meringkus lima orang yang diduga mengamuk tersebut beserta mobil yang dibawanya.

Dan di dalam mobil yang mereka bawa terdapat sajam jenis pisau, selanjutnya ke lima orang tersebut langsung digelandang ke Mapolres Musi Rawas beserta barang bukti,(tim/Fwd/herlinyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *