Agustus 1, 2021

Rahma apresiasi Lurah dan Camat telah membatu masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah

1 min read

TANJUNGPINANG – Berbagai inovasi telah dilaksanakan camat bersama lurah se-Kota Tanjungpinang, Guna mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Tanjungpinang. Karena diketahui dalam 2 bulan terakhir pada April dan Mei 2021 kasus konfirmasi Covid-19 cenderung meningkat. Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang. Rakor dilaksanakan di Aula Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kamis (6/5).

Setelah pemaparan dari para Camat terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah masing-masing, apa yang telah dilakukan oleh Lurah dengan berbagai program seperti upaya penanganan Covid-19, penguatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan program kampung tangguh, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP ingin agar seluruh Camat, Lurah, RT, RW dan masyarakat untuk membantu meringankan pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. “Saya apresiasi kepada Lurah dan Camat yang telah melakukan inovasi yang luar biasa, terkait banyaknya masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dengan melakukan isolasi mandiri di rumah, saya harapkan seluruh elemen seperti Camat, Lurah, RT, RW dan masyarakat sekitar untuk dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makanan dan kebutuhan pokok, untuk itu kita harus lebih peka dengan mereka,” ungkap Rahma.

Selain itu, Rahma juga berharap kepada seluruh Camat dan Lurah untuk mengoptimalkan Kampung Tangguh yang saat ini memang disiapkan sebagai langkah dan upaya untuk mengedukasi dalam menekan penyebaran konfirmasi kasus Covid-19. “Pemberdayaan kampung tangguh ini harus kita jaga bersama, saya harap Camat dan Lurah dapat mengoptimalkan posko PPKM ini, ajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan konsisten menjaga kampung, masyarakat dan lainnya agar terbebas dari Covid-19,” harap Rahma.

Penulis :Redaksi
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *