Juni 18, 2021

Keurahan MKP siap menyambut aturan baru Pemko Terkait penerapan sertifikat Vaksin.

3 min read

TANJUNGPINANG, sempenanews.com-Animo Warga masyarakat Melayu Kota Piring  menyambut baik Vaksinaai yang di laksanakan di Kantor Lurah Melayu Kota Piring, pada Rabu (9/6/2021)

Masyarakat di Kelurahan Melayu Kota Pieing (MKP) itu, terlihat atusias mengikuti kegiatan itu, walaupun di pagi hari itu cuaca tidak beesahabat karena hujan, warga menyempatkan diri untuk datang ke tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hal ini terbilang cukup tinggi.

Pantauan Sempenanews.com di Kantor Kelurahan Melayu Kota Piring,  pada Rabu (9/6/2021). dilaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warga Masyarakat di Kelurahan Melayu Kota Piring, Kota Tanjungpinang.9

Pelaksanaan vaksinasi itu digelar sejak pukul 8.00 WIB, Pagi. Sampai dengan pukul 12.00 WIB. kursi yang disediakan oleh pihak penyelenggara sudah terisi penuh. Warga sudah menunggu sebelum waktu vaksinasi dimulai atau dijadwalkan.

Vaksinasi di wilayah Kelurahan Melayu Kota Piring ini Merupakan yang Pelaksanaan pertama setelah Lurah Melayu Kota Piring, Sebelumnya melakukan kordinasi dengan RT/RW untuk mengajak warga untuk segera di Vaksin, sehinggah ditetapkan  Pada hari , Rabu(8/6/2021) Hal tersebut Di jelaskan Kepala Kelurahan Melayu Kota Piring Media ini ketika di temui di Kantornya.

Momen itu pun tidak disia-siakan warga sekitar, masyarakat berdatangan untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi mendapatkan vaksinasi gratis yang diberikan pemerintah. Terlihat warga dengan sabar mengantre dan menunggu saat namanya di panggil petugas untuk divaksin Walau pun sedang di guyur hujan.

Alhasil, petugas harus menambah waktu jam operasional  hari. Sebelumnya petugas mentargetkan pukul 8.00 WIB, waktu vaksinasi selesai dengan menyediakan 120 vaksin Covid-19.

Akan tetapi, warga terus berdatangan ke lokasi untuk melaksanakan vaksinasi yang diselenggarakan tersebut. Akhirnya petugas melebihi stok vaksin dari target awal yang telah disediakan.

Hal tersebut membuat Lurah Melayu Kota Piring  Balqis, sangat mengapresiasi terhadap antusias Masyarakat Melayu Kota Piring dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah ya. Kami juga tidak membayangkan bahwa antusias Warga di Kelurahan Melayu Kota Piring ini, kami sebenarnya hanya menargetkan untuk 120 Warga ternyata banyak seperti ini,” kata salah satu Petugas Kesehatan Puskesmas Melayu Kota Piring, ketika ditemui di lokasi vaksinasi Pagi tadi.

Melihat kondisi antusias warga Kelurahan Melayu Kota Piring, dirinya akan merencanakan dan menjadwalkan ulang pelaksanaan vaksinasi setelah berkordinasi lagi dengan instansi Terkait.

Sesuai dengan pantauan dilapangan vaksin yang digunakan ialah dua jenis, yakni Sinovac dan AstraZeneca. Untuk yang katagori Lanjut Usia (Lansia) atau di atas umur 60 tahun, petugas memberikan vaksin jenis Sinovac.

Selanjutnya, bagi yang berumur di atas 18 hingga 59 tahun, akan mendapatkan vaksin AstraZeneca.

“Vaksin Covid-19 bukan obat, namun vaksin dapat membentuk kekebalan atau imun tubuh seseorang agar tidak terpapar dari virus Covid-19 sehingga lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan keluarga tercinta, teman dekat, dan masyarakat sekitar. Semoga dengan banyaknya warga yang divaksin, maka kota yang kita cintai ini segara terbebas dari pandemi dan mudah-mudahan kalau Covid ini sudah selesai, semua aktivitas bisa berjalan seperti sedia kala, terutama di bidang ekonomi,” ujarnya.Bu Lurah Balqis Rizky Ananda S STP.

Menurutnya, tujuan vaksinasi adalah untuk melahirkan imunitas dari dalam, serta dalam jangka panjang melahirkan herd immunity, Hal ini juga sebagai bentuk kesiapan kita, terkait  akan diterapkan nantinya Peraturan mengenai sertidikasi Vaksin.

Untuk “Kita mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita Hoax mengenai Vaksin, karena Vaksin yang kita Gunakan saat ini sudah diteliti dan dinayatakan Halal dan aman, jadi segera mendaftar untuk divaksin seiring dengan kesadaran masyarakat untuk melindungi diri dan keluarga dari covid-19,” tutupnya.

Penulis :  Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *