Oktober 24, 2024

Dukung Ketahanan Pangan Briptu Paradis Adytya Saidy. Babinkamtibmas Sabangi Petambak Udang Vaname,

2 min read

Lingga, sempenanews.com –

Dalam upaya budidaya udang vaname merupakan salah satu kegiatan mendukung program pemerintah tentang peningkatan ketahanan pangan masyarakat, diungkapkan Briptu Paradis Adytya Saydi babinkamtibmas Desa Tinjul, saat pelaksanaan panen budidaya udang vaname untuk kesekian kalinya bertempat di Tambak Udang perkumpulan lansia berkarya tinjul, Desa Tinjul. Kecamatan Singkep Barat. Kabupaten Lingga, Kamis. (24/10/2024)

Panen udang kali ini merupakan hasil pemeliharaan 300.000 bibit udang yang telah dilaksankaan tepat usia 74 hari . Pada dua kali panen parsial sebelumnya, telah menghasilkan 600 kg udang, dan panen ke tiga ini secara ekonomis telah dapat dikonsumsi sebanyak kurang lebih 130 kg udang segar.

“Budidaya udang vaname merupakan implementasi dari program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan bagi masyarakat, khususnya ini merupakan salah satu langkah yang kreatif,” ungkap paradis.

Ditambahkan Briptu Paradis Adytya Saydi atau yang lebih pendekatannya adit sapaan sehari-hari. panen hari ini merupakan buah dari kerja keras pengurus dan pengelola tambak yang telah merawat dua bulan 14 hari dan para pengelola tambak yang telah dengan serius, terampil dan teliti dalam merawat dan menjaga tambak udang vaname.

Perlu diketahui, tambak udang vaname berada di Desa Tinjul dan dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan ahli budidaya udang, guna melaksanakan perawatan serta pemeliharaan bibit hingga siap panen.

Kunjungan yang dilaksanakan oleh Briptu Paradis Adytya Saydi selaku Bhabinkamtibmas Desa Tinjul. untuk memberikan Sosialisasi kepada para petambak udang vaname yang ada di Desa Tinjul khususnya.

Kunjungan yang kerap dilaksanakan Bhabinkamtibmas kepada para petambak sebagai bentuk upaya Polri khususnya mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Ketahanan dan Kedaulatan Pangan di wilayah binaannya.

Program ketahanan pangan ini menjadi langkah positif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,
Paradis mengatakan “Kunjungan Bhabinkamtibmas kepada para petambak udang vaname di desa tinjul ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas petambak dan mewujudkan ketahanan pangan di tingkat desa,

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi dan koordinasi antara kepolisian dengan pemerintahan tingkat desa dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang petambak udang vaname”.

Paradis berharap “Program pemerintah dalam ketahanan pangan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan ketahanan pangan di Desa binaannya terus berkelanjutan, sehingga dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya,

Ditempat terpisah paradis selalu babinkamtibmas Desa Tinjul menyampaikan “Bahwa peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam membina warganya guna mendukung dan mewujudkan program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional,

“Warga setempat juga berharap babinkamtibmas untuk lebih sering melakukan kunjungan dan pembinaan kepada para petambak udang vaname di wilayah binaannya, ajak masyarakat untuk terus melakukan kreativitas dalam petambak,

Jadi kehadiran Bhabinkamtibmas selain untuk memotivasi petambak untuk lebih giat dalam berbudidaya sekaligus ikut membantu warga agar terus semangat sehingga diharapkan hasil panen bisa melimpah guna mendukung ketahanan pangan nasional,” tutupnya.

Penulis, Abdullah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *