Juli 26, 2024

Rahma, resmi di lantik Isdianto, jadi Walikota Tanjungpinang

2 min read

Tanjungpinang,sempenanews.com-Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto melantik Rahma menjadi Wali Kota Tanjungpinang definitif sisa masa Jabatan Tahun 2018-2023 yang berlangsung di Gedung Daerah, Pada Senin (21/9/2020) Pagi.

Adapun Pengangkatan Hj Rahma S.Ip sebagai Walikota Tanjungpinang itu sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.21-2843 Tahun 2020 tentang pengesahan penetapan Wali Kota sekaligus pemberhentian Wali Kota Tanjungpinang.

Dalam pelantikan tersebut  Isdianto mengambil sumpah mengatakan  “Dengan mengucapkan rasa syukur, saya Gubernur Kepri atas nama Presiden RI dengan ini mengangkat saudari Rahma sebagai Wali Kota Tanjungpinang,” ucap Isdianto.

Lebih lanjut Isdianto, pada sambutannya mengajak seluruh tamu undangan agar mengirimkan doa kepada Almarhum Wali Kota Tanjungpinang yang sebelumnya Diamanhkaan kepada, H Syahrul.

Dijelskan Isdianto, berpulangnya mendiang Syahrul akibat terinveksi oleh COVID-19, hal itu merupakan duka  yang mendalam bagi seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang,pungkasnya.

Namun demikian Diktakan Gubernur Kepulauan Riau itu, duka tersebut harus cepat berlalu dan roda Pemerintahan Kota Tanjungpinang harus berjalan. Sehinga Harapan dan keinginan masyarakat Tanjungpinang harus bisa diwujudkan.Lanjutnya.

Issianto juga menaruh harapan kepada Rahma sebagi Orang nomor satu Di Kota Tanjungpinng “Saya kira pengalaman saudari Hj. Rahma S.Ip sebagai mantan anggota DPRD dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang akan membawa tujuan yang baik dalam tatanan pemerintah Kota Tanjungpinang kedepan,” Harap Isdianto.

Adapun acara pelantikan Wali Kota Tanjungpinang itu berlangsung cukup ketat, sesuai dengan protokol Kesehatan, Para tamu undangan yang hadir terlihat diwajibkan membawa bukti hasil rapid test non reaktif. Bahkkan bagi yang belum melakukan tes cepat untuk menghadiri pelantikan itu, Panitia menyediakan dan dapat langsung melakuka tes dilokasi.

Untuk diketahui, Hj. Rahma  S Ip. dilantik sebagai Wali Kota Tanjungpinang untuk menggantikan Almarhum H. Syahrul, S.pd yang meninggal dunia akibat COVID-19 pada 28 April 2020. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *