Oktober 24, 2021

Sekda Kota Batam, Serahkan Sk Pensiaun ke 9 ASN

2 min read

BATAM, Sempenanews.com – Sebanyak sembilan Aparatur Sipil  Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam memasuki masa penaiun. Secara resmi, Surat Keputusan (SK) Pensiun tersebut diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (5/2/2021).

Jefridin menyampaikan, sembilan pejabat yang pensiun tersebut dinilai punya banyak jasa dalam pembangunan dan penanganan persoalan kesehatan di Kota Batam. Ia berharap, meski pensiun, ASN tetap berkontribusi demi kemajuan Kota Batam.

“Salam dari Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi). Tadinya beliau yang akan menyerahkan SK ini, tapi beliau masih harus menghadiri Musrenbang yang lagi digelar,” ujar Sekda.

Namun, Sekda mengatakan, Wali Kota sudah menitipkan pesan langsung kepada pegawai yang memasuki masa pensiun. Wali Kota, kata dia, berharap besar agar para pensiunan dapat menyumbangkan pemikirannya.

“Secara khusus, beliau menyampaikan terima kasih atas kontribusi yang sudah dilakukan selama menjabat di lingkungan Pemko Batam,” katanya.

Adapun sembilan ASN yang penisun tersebut yakni, Sri Endahwati (guru), Nasrun (guru), Suratno (Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air), Toni (jabatan pelaksana di Disperkimtan), Tukiman (Kasi di Disnaker), Betty Susriyanti (Kabid di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian), kemudian Jhoni Suwarno (jabatan pelaksana di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), M Rasid Sahar (Seklur Belakangpadang), dan Irnal Syafei (Kasi di Dinkes).

“Semua sangat berkontribusi bagi Batam. Apalagi dua di antaranya Pak Suratno dan Pak Irnal dua orang yang mampu mengaplikasikan keinginan pimpinan dalam membangun batam dan menangani Covid-19,” ujar Sekda.

Tak hanya dua pejabat tersebut. Menurut Jefridin, semua pejabat sangat berjasa dalam membangun sebuah daerah. Ia menyampaikan semoga apa yang sudah dilakukan selama ini menjadi catatan ibadah.

“Walaupun bapak sudah pensiun, tapi beliau (Wali Kota) tetap berharap para pensiunan dapat andil dengan pembangunan Batam,” kata dia.

Sementara itu perwakilan pensiunan, Suratno, menyampaikan maaf jika selama menjadi pegawai masih terdapat kekurangan dan sebagainya. “Semoga bisa tetap bersama dan semoga bisa berjumpa lagi di lain kesempatan,” kata dia.

 

Penulis : Heeman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *