Mei 19, 2021

Walikota Tanjungpinang lantik 89 Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional PNS dan Fungsional P3K serta Kepala UPTD Puskesmas

2 min read

TANJUNGPINANG,SempenaNews.com- Untuk mengisi kekosongan jabatan, Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional PNS dan Fungsional P3K serta Kepala UPTD Puskesmas. Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP bertempat di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota, pada Kamis (1/4).

Sejumlah 89 pejabat yang dilantik terdiri dari 8 orang pejabat administrator, 26 orang pejabat pengawas, 46 pejabat fungsional PNS, 2 pejabat fungsional P3K dan 7 Kepala UPTD Puskesmas.

Dalam sambutannya Rahma mengatakan, pengangkatan pejabat administrator dan pengawas merupakan pengisian jabatan yang kosong karena terdapat PNS yang pensiun, meninggal dunia, maupun peralihan jabatan ke jabatan fungsional melalui penyesuaian atau inpassing.

“Saya harapkan pejabat yang baru dilantik agar dapat segera bekerja dan berinovasi di tempat tugasnya, jangan kendor semangatnya, bersama kita membangun Kota Tanjungpinang agar lebih maju, sejahtera, berbudaya dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani sesuai dengan visi Pemko Tanjungpinang,” ungkap Rahma.

Terkait pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Rahma mengatakan saat ini baru 2 (dua) orang P3K yang diangkat dalam jabatan fungsional yaitu guru ahli pertama dan fungsional penyuluh pertanian ahli pertama yang diangkat melalui keputusan Walikota Tanjungpinang No. 79 Tahun 2021 dari Formasi tahun 2019.

“Kepada yang belum berhasil lulus P3K saya harap untuk mengikuti prosesnya, terus berjuang, dan rebut kesempatan, karena nantinya penerimaan P3K ini akan mengikuti ujian yang diikuti seperti ujian CPNS. akan kita usulkan untuk penerimaan guru sebanyak 290 dan non guru sebanyak 47 formasi,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Rahma mengimbau kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat mengemban amanah dengan tanggungjawab.

Saya harapkan pejabat yang baru dilantik agar dapat segera bekerja dan berinovasi di tempat tugasnya, jangan kendor semangatnya, bersama kita membangun Kota Tanjungpinang agar lebih maju, sejahtera, berbudaya dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani sesuai dengan visi Pemko Tanjungpinang,” ungkap Rahma.

Hadir pada kegiatan itu, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad S, Wakil Ketua 2 DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Pemko Kota Tanjungpinang.

(Red *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *