Oktober 24, 2021

Kades, Sekdes dan BPD, Toapaya Utara salurkan BLT ke masyarakat Kurang mampu

2 min read

BINTAN,SempenaNews.com -Desa Toapaya Utara kembali memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Warga yang kurang mampu.

Adapun pemberian Bantuan Langsung Tunaia (BLT) tersebut, langsung di salurkan Kepala Desa Toapaya Uatara, Sayet, didampingi Sekretaris Desa Dody, dan disaksikan BPD Toapaya Utara.

Terdapat 34 Kepala Keluarga (KK) tergolong masyarakat kurang mammapu di Desa Toapaya  mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 300.000,-.

Dijelaskan Kepala Desa Toapaya Uatara, mereka yang mendapat bantuan tersebut merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan oleh Tim Desa, ujarnya kepada sempenanews.com, pada Jumat 9/4/2021 di Bintan.

Sesuai pantawan media ini dilapangan warga yang mendapat bantuan itu ada di RT 1, 6 KK,RT 2, 2 KK, RT 3, 1 KK, RT 4, 5 KK, RT 5 , 9 KK, RT 6, 4 KK, RT 7,7 KK Jadi total Dana yang di salurkan yang bersumber Dari Dana Desa Toapaya Utara sebesar RP 10.200.000. Jelas Kepala Desa.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan serta perhatian Pemerntah Desa Toapaya Uatara, ia mengaku, karena bantuan itu sangat membantu keluarga mereka dimasa Covid-19 saat ini, ” kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kepala Desa, beserta jajarannya atas bantuan ini, dengan adanya BLT ini kelauarga Kami sangat Terbantu, dan kami berharap Pemerintah Desa Toapaya Uatar semakin maju dan sukses kedepan” ungkapnya.

Sayet, Kepala Desa Toapaya Uatara mengarapkan Warganya yang mendapat Bantuan Langsung Tunai tersebut, dapat mengunakan dana tersebut kepada kebutuhan keluargaanya, selain itu Ia juga menegaskan bahwa dalam pemberian BLT yang bersumber dari Dana Desa Toapaya Utara pada Tahun 2021 itu,semuanya telah melalui proses seleksi yang di laksanakan Tim, sebagai mana juga sesuai dengan peraturan dan perundang-undagan yang berlaku.pungkasnya.

Untuk itu Kepala Desa Toapaya Uatara, berharap, semoga bantua tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang tergolong kurang mampu, apalagi di masa pandemi saat ini ekonomi masyarakat sangat melemah.

Hal senada disamapaikan, Dodi, sekretaris Desa Toapaya Utara, bahwa dengan adanya BLT yang disalurkan Desa Kepada Masyarakat kurang mampu, dapat bermamfaat bagi keluarga mereka, tutupnya.

Penulis : Ruslan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *