Juni 18, 2021

Lurah MKP Kolaborasi  Forum RT RW,  meringankan warga Kurang mampu dan terdampak Covid-19 Menuju Zona Hijau

2 min read

TANJUNGPINANG, Sempenanews.com-Berbagai cara dilakukan Lurah Melayu Kota Piring (MKP) sebagai upaya membantu warga kurang mampu yang terdampak Virus Covid-19.diwilayah kerjanya di Kelurahan Melayu Kota Piring.

Bukan tampa bukti, usaha Lurah Melayu Kota Piring yang berinisiatif melalui Forum RT RW Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, untuk mengumpulkan dana melalui donasi hingga terkumpul sampai Rp 2,8 Juta.

Dari hasil Donasi tersebut dikatakan Balqis, langsung dibelanjakan menjadi bentuk sembako,  Setelah di paketkan menjadi sembako, Lurah MKP itu pun membagikan ke beberapa RW untuk seterusnya di salurkan kepada Warga kurang mampu dan yang terdampak Covid-19 karena memang sangat mereka butuhkan.tuturnya.

Lurah Melayu Kota Piring Balqis Rizky Ananda S.STP. mengatakan, dirinya  sangat berterimakasih kepada warga Forum RT RW yang ada di Kelurahan Melayu Kota Piring, dimana mereka sudah melakukan yang terbaik dan sangat perduli dengan lingkungannya.

Lebih lanjut Balqis mengakui, bahwa RT/RW sebagai perpanjagan tangannya yang langsung kemasyarakat “Mau bekerja keras mengerahkan tenaga dan uangnya untuk membantu warga yang kurang mampu serat terdampak Virus Corona di sekitarnya,” katanya pada Sabtu (30/4) di Kantor Kelurahan Melayu Kota Piring

Dengan kolaborasi antara Pemerintah dan masyarakat seperti ini, bukan tidak mungkin apa yang dicita-citakan masyarakat Kota Tanjungpinang umumnya  Untuk bisa  sama sama menuju zona hijau dapat terwujud nantinya. Ujarnya.

Untuk itu Balqis Rizky Ananda S.STP. mengharapkan kerjasama masyarakat untuk tetap mengutamakan Protokol Kesehatan, upaya ini yang harus selalu di utamakan, sebab saat ini harapan kita adalah, bagaimana melakukan percepatan maupun penanganan Covid-19. dengan mulai bekerjanya wilayah dari tingkat terbawah RT/RW sampai ke tingkat atas .

Balqis Rizky Ananda S.STP mengakui, kalau kegiatan yang dilakukan ini adalah atas inisiatif dari Lurah Melayu Kota Piring (MKP) melalui forum RT RW Kelurahan Melayu Kota Piring. “Sejujurnya tidak pernah menyangka akan hasil donasi yang didapatkan. Dan terlepas dari itu semua ini adalah niat yang baik ditambah sekalian beramal dibulan suci ramadhan untuk membantu warga yang kurang mampu yang juga terdampak covid-19”.imbuh Bilqis Ananda.

Penulis : Agun.
Editor. : Redaksi

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *