September 27, 2021

GMKI,GAMKI,POLRES Tanjungpinang dan Staf khusus Presiden RI laksanakan program vaksinasi serentak di Greja HKBP Nommensen

2 min read

TANJUNGPINANG,sempenanews.com-Untuk memutus mata rantai covid 19 dan meningkatkan Herd Imunity (kekebalan kelompok). Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Tanjungpinang ikut terlibat dalam penyelenggaraan vaksinasi merdeka.

Hal itu dilakukan untuk mendukung  program vaksinasi serentak di tempat ibadah yang bersinergi Polri dan Staf khusus Presiden RI yang diselenggarakan  di seluruh Indonesia termasuk di Kota Tanjungpinang.

Kali ini, fasilitas pelaksanaan vaksinasi yang di gelar. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia serta Polres Tanjungpinang bertempat di tempat dan rumah ibadah, seperti yang berlangsung di halaman HKBP Nomensen Km. 6 dan Masjid Al Furqon, Asrama Haji dengan sasaran target 2500 orang. Vaksinasi yang dilakukan terbuka untuk umum dimulai umur 12 tahun keatas dengan pemberian vaksin sinovac dosis 1 dan 2.

Adapun Vaksinasi serentak yang dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tgl 6-7 September 2021 ini menarget  2 juta orang untuk divaksin setiap hari di seluruh Tanah Air sebagai mana Harapan Presiden RI Joko Widodo. tutur Iwan Pakpahan.

Ketua cabang GMKI Tanjungpinang-Bintan Elia Anasthasia berharap ” adanya gerai vaksinasi yang terus digalakkan pemerintah maupun pihak lainnya kiranya masyarakat kota Tanjungpinang dapat terhindar dari covid-19, dan untuk masyarakat Tanjungpinang yang sudah tervaksin jangan lengah terhadap protokol kesehatan, mari tetap melaksanakan prokes dengan benar. Namun bagi masyarakat yang belum tervaksin sampai saat ini mari segera datang di gerai vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah.ajaknya

Hal senada diucapkan Ketua cabang GAMKI Tanjungpinang Iwan pakpahan, bahwa masyarakat Tanjungpinang tetap harus menerapkan prokes agar masyarakat kota Tanjungpinang dapat terbebas dan keluar dari zona pandemi covid 19.

Iwan Pakpahan menjelaskan bahwa, puncak kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung hingga Tanggal 7 September 2021 disejalankan dengan video conference Bersama Bapak presiden RI Joko Widodo, guna pemantauan vaksinasi di seluruh daerah di Indonesia.ucapnya

Kegiatan vaksinasi tersebut juga di tinjau langsung oleh walikota Tanjungpinang, beserta jajarannya dan juga Kapolres Tanjungpinang beserta jajarannya.

Untuk itu Walikota Tanjungpinang yang mengharapkan “Mudah-mudahan dengan setiap harinya pelaksanaan vaksin digesa, capaian penerima vaksin di Kota Tanjungpinang dapat sesuai target yang di harapkan”, ucap Rahma.

Penilis :Agun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *