Oktober 23, 2024

Saharun Petugas Kebersihan Desa, Bersama Keluarga Berjiwa Mulia Hibahkan Lahan TPU 

2 min read

LINGGA,
Atas Nama Pemdes Dan Masyarakat berterimakasih kepada keluarga besar bang Saharun. Hal itu disampaikan
Amren Kades Desa Tinjul saat Melakukan Goro Bersama Masyarakat Membersihkan Lahan Hibah Untuk TPU
(Lingga)- Masyarakat Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, kini bisa bernafas lega.

Armen menyampaikan, selama ini lahan atau Tempat Pemakaman Umum (TPU) tidak ada di Desa mereka, dengan keikhlasan bang sahrum sosok berjiwa mulia kini Pemerintah Desa telah memiliki TPU untuk masyarakat.

Adaoun lahan TPU yang berasal dari Hibah salah satu warga Desa Tinjul seluas 2 ha tersebut kini resmi dikelola oleh Pemerintah Desa dan digunakan untuk kepentingan umum.

Amren selaku Kades Desa Tinjul mengatakan, salah satu permasalahan yang terjadi di Desa Tinjul adalah tidak memiliki TPU, sehingga bila ada anggota masyarakat yang meninggal dunia maka dikebumikan mengguna lahan pribadi masing-masing,
hal itu tentunya menjadi dilema sehingga lokasi kuburan ada dimana-mana.

“Pemandangan itu tentu saja kurang nyaman dipandang mata dan juga akan menjadi masalah apabila suatu saat lahan yang digunakan untuk menguburkan saudara ataupun kerabatnya tadi dijual kepada pihak lain,” Ungkap Amren,
Jumat. 01/10/2021.

” Untuk itu, Atasnama Pemerintah Desa dan Masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Bang Saharun beserta keluarganya yang dengan keikhlasannya telah menghibahkan tanah seluas 2 Ha ini untuk digunakan sebagai TPU,” Ucapnya.

Dengan adanya lahan TPU ini, kedepannya bila ada masyarakat kita yang meninggal dunia maka akan di kebumikan dilahan TPU yang sudah tersedia.

“Kita juga akan mengangarkan Dana Desa untuk membuat jalan dan pagar dilahan TPU ini, sehingga mudah untuk diakses nantinya,” Ujar amren.

Dan sebagai gerakan awal usai mendapat hibah lahan, pada Jumat pagi 01/10/2021 Pemdes beserta masyarakat desa Mengadakan Gotong Rotong (Goro) membersihkan lahan yang baru dihibahkan untuk TPU ini.

“Antusias warga begitu terlihat saat Goro ini, semoga kedepannya Desa Tinjul ini semakin baik dan tertata,
Untuk gerakan awal kita mulai dengan menata tempat tinggal selamanya ini,”
Tutupnya Amren.

Penulis : AB**/ IKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *