Juli 25, 2024

Lakakerja di PT PaxOcean Draydock, makan Korban hingga Meninggal Dunia, Siapa yang Bertanggung jawab?

1 min read

BATAM,sempenanews.com – Insiden kecalakaan kerja yang terjadi di galangan kapal PT PaxOcean/Draydock pertama (Pan United) beberapa hari lalu luput dari sorotan media di Kota Batam.

Bahkan diduga tidak ada pihak yang bertanggung jawab dalam insiden tersebut, sebab pihak intansi terkait yakni Pengawasan Disnaker Provinsi Kepri dan BPJamsotek Batam terkesan enggan memberikan statmen akan insiden lakakerja diperusahaan galangan kapal tersebut.

Menurut informasi dilapangan menyebutkan, insiden lakakerja tersebut menelan korban jiwa yakni 2 karyawan meninggal dunia dan beberapa karyawan lainnya luka-luka hingga terpaksa dilarikan kerumah sakit RSUD Batu Aji.

Sementara Kadisnaker Provinsi Kepri, Mangara Simarmata ketika dikonfirmasi akan insiden lakakerja tersebut, menyarankan awak media ini untuk langsung mendatangi kantor UPT pengawasan yang ada di Kota Batam.

“Silahkan ke KUPT,” ucapnya menjawabnya pesan, WhatsApp  konfirmasi awak media ini.

Kanit Reskrim Polsek batu aji Ipda Budi Santoso ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kasus insiden lakakerja tersebut sudah dilimpahkan ke Polresta Barelang.

“Silahkan ke sat reskrim polres krn sdh dilimpahkan bang.” Ujarnya Sang kanit Reskrim melalui telepon seluler jum’at (26/11/2021)

Sementara itu, pihak BPJS ketika dikonfirmasi akan lakalakerja tersebut belum bersedia merespon awak media ini.

Hingga berita ini diunggah, kasat Reskrim polres  belum merespon konfirmasi yang dilayangkan awak media ini.

Edior red.
Liputan tim/hrm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *