Februari 22, 2024

DLH Kabupaten Bengkalis aksi cepat tanggap penanganan sampah

1 min read

BENGKALIS, sempenanews.com -Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis dalam hal Ini Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 melaksanakan pembersihan sampah tepatnya dijalan baru Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, Rabu (16/12/2021).

Satuan Tugas (Satgas) Dinas lingkungan Hidup (DLH) beserta THL dan 9 armada mobil hari ini melakukan pemindahan sampah yang berserakan disekitaran tempat pembuangan sampah sementara (TPS) tersebut ke tempat pembuangan akhir (TPA) yang ada di Kecamatan Bantan.

Ikut turun langsung kelokasi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dan Limbah B3 M.Saleh dan Kepala Seksi penangan sampah Suherman S.Sos dalam aksi peduli sampah hari ini.

Saat dimintai keterangan, pria yang akrab disapa Abbah Dody ini mengharapkan “kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk peduli lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

“Kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, sudah berupaya semaksimal mungkin menyediakan sarana dan prasarana untuk pengelolaan sampah tersebut.
Untuk kita ketahui bersama, bahwa saat ini sampah sudah bernilai ekonomis, bisa kita olah baik itu sampah organik maupun non organik, jadi mari sama sama kita ambil peluang ini, seraya mengurangi sampah yang ada,” ajak Dody.

Dan diakhir pembicaraan kami dengan pria (Abbah Dody) yang aktif di organisasi pemuda Pancasila ini, “mari bersama sama kita dukung program bupati Bengkalis untuk mewujudkan Bengkalis Bersih, Bermarwah Maju Dan Sejahtera,” tegasnya.

Penulis : RIZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *