Juli 15, 2024

Bupati Lingga Hadiakan Ambulance Untuk Fasilitas Kerja PMI

2 min read

LINGGA, sempenanews.com – Bupati Lingga, Muhammad Nizar membuka kegiatan Musyawarah Kerja (Muker) dan Orientasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lingga, Diruang pertemuan Hotel Lingga Pesona, Daik Lingga, Selasa (21/12/2021).

Dalam hal ini Nizar, sebagai Ketua PMI Kabupaten Lingga, mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran PMI Kabupaten Lingga, terutama para relawan PMI yang baru terbentuk sudah berusaha menunjukkan kinerjanya.

Meskipun dia mengakui dengan usia masih belia banyak kendala-kendala yang harus dihadapi dilapangan. Namun dengan timework yang kuat, tentunya berproses untuk lebih baik, eksistensi PMI pasti akan terasa ditengah masyarakat. Maka dari itu perlu adanya sosialisasi.

“Sebelumnya kita belum terbentuk relawan. Dan Alhamdulillah beberapa waktu lalu sudah dikukuh oleh PMI Kepulauan Riau. Ini sudah langkah maju bagi PMI,” kata dia.

Pada kesempatan itu Nizar juga, menghadiahkan sebuah ambulance untuk dapat digunakan para relawan PMI dalam beraktivitas kemanusiaan.

Semula, sebuah ambulance yang merupakan sumbangan CSR dari Bank Riau, baru saja diterima pemerintah Kabupaten Lingga guna penanganan kasus covid-19. Namun dengan keadaan covid-19 yang dirasakan sudah memadai. Nizar menegaskan, mobil ambulance dapat digunakan oleh PMI.

“Jadi memang dipertengahan 2021, kasus covid-19 cukup tinggi. Akhirnya mendapatkan sumbangan dari CSR Bank Riau. Karena kasus covid-19 sudah nol, untuk ambulance ini bisa digunakan oleh PMI, untuk aktivitas atau mendampingi pasien-pasien membutuhkan donor,” kata dia.

Namun demikian, tegas Nizar jika sewaktu-waktu kasus covid-19 kembali meningkat. Maka ambulance kembali lagi digunakan pada fungsi semula.

Selain itu, menurut dia pihaknya pernah menyerahkan proposal kepada PMI Pusat terkait bangunan permanen yang digunakan untuk Unit Transfusi Darah (UTD). Kalau ada sudah ada UTD, tentunya peralatannya juga lengkap.

“Nanti kalau sudah ada UTD nanti, PMI tidak hanya sebatas donor dan donor. Saya berharap program kerjanya ini tidak pada yang itu-itu saja. Mudah-mudahan orientasi program kerja ini bisa menlanjuti gagasan dan ide-ide baru,” papar dia.

Sementara Perwakilan PMI Provinsi Kepulauan Riau, Endi Maulidi, SH, pada penyampaian mengatakan kegiatan ini merupakan amanah dari ADRT PMI, untuk mengevaluasi kegiatan terdahulu dan memprogram kegiatan-kegiatan kedepannya. Kerja PMI, adalah kerja kemanusiaan yang siap sewaktu-waktu untuk mendonorkan darah, pembinaan-pembinaan remaja bahkan lansia.

“Pada kesempatan ini rapat orientasi kita maksimalkan. Karena banyak pelajaran dan program-program yang akan di paparkan,” jelas dia.

Pada kegiatan tersebut PMI Provinsi Kepulauan Riau turut menyerahkan 6000 masker, 120 kacamata isolasi, 300 baju isolasi dan 200 celemek (apron) kepada PMI Kabupaten Lingga.

Penulis : R / IKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *