Juni 26, 2024

KNPI dan MGI gelar pemeriksaan mata Gratis dan pemberian Donasi di Bengkalis

2 min read

BATHINSOLAPAN,sempenanews.com– KNPI dan Karang Taruna (KT) Kabupaten Bengkalis bersama Mega Gloryoung International (MGI) menggelar kegiatan bakti sosial dengan melaksanakan pemeriksaan Mata Gratis dan pemberian donasi sejuta Frame kacamata medis acara ini digelar di Gedung SMA Negeri 6 Mandau Selasa 6 Febuari 2022.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendi, Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Mandau Alfian Lubis, Wakil Ketua MPI KNPI Kabupaten Bengkalis Bobby Kurniawan, Ketua KNPI Kabupaten Bengkalis Iwan Saputra dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis Hermansyah.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis, Hermansyah saat memberikan kata sambutan menyebutkan kami sangat bersyukur pihak MGI berkenan menggelar acara ini karena merupakan kegiatan positif.

“Mata merupakan indera yang sangat penting bagi kita manusia apalagi dimasa Pendemi Covid 19 anak-anak kita dalam kegiatan pembelajaran banyak menggunakan Handphone atau disebut gedjet otomatis tekanan bola mata sangat luarbiasa,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis, Hermansyah.

Ditambahkannya, Maka dari itu kami dan KNPI Bengkalis sepakat untuk menggelar acara Pemeriksaan Mata Gratis dan Pemberian Frame Kacamata Medis bersama MGI yang diselenggarakan di gedung SMA Negeri 6 Mandau pada hari ini.

“Kita juga menginginkan pihak MGI agar membuat acara ini juga kesetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis agar seluruh masyarakat lebih mengetahui betapa pentingnya Indera mata bagi mereka,” terangnya.

Ketua KNPI Kabupaten Bengkalis, Iwan Saputra juga mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini agar sukses dilaksanakan.

“Karena kami juga menilai kegiatan yang digelar bersama MGI pada hari ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena mata merupakan indera penglihatan bagi Manusia dan harus dijaga dengan baik,” ujarnya.

Kami pihak KNPI Bengkalis, diutarakan Mantan Ketua SAPMA PP Kabupaten Bengkalis, akan membuat kegiatan seperti ini ke Kecamatan lain dan nanti akan dibicarakan kembali dengan pihak MGI.

“Yang jelas kami pihak KNPI dari awal sangat mendukung penuh kegiatan yang digelar bersama MGI pada hari ini,” tuturnya.

Sementara itu Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendi mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada KNPI dan Karang Taruna bersama MGI yang telah menggelar acara ini.

“Pemeriksaan Mata Gratis dan Pemberian donasi sejuta Frame Kacamata ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan tentu kami pihak Pemerintah Kecamatan sangat berterimakasih,” ucapnya.

Aulia juga menambahkan kita juga berharap KNPI dan Karang Taruna agar membuat kegiatan positif lainnya dalam segi bakti sosial agar dirasakan langsung oleh Masyarakat.

“Semoga dengan ada acara ini kita semua lebih mengetahui apa pentingnya mata yang merupakan indera penghialatan bagi manusia,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *