Juli 26, 2024

DLH Bengkalis Gandeng Laskar Muda Melayu Riau dengan Bank Sampah Berseri Goro Bersama di HPSN

2 min read

BENGKALIS,sempenanews.com
Dengan Tema “Kelola sampah, kurangi emisi, bangun proklim”, yang bertepatan dengan hari peduli sampah nasional (HPSN) 21/02/2022

Tema tersebut di berdayakan Dinas lingkungan hidup kab.bengkalis bersama
Laskar Muda Melayu Riau (LM2R) Kabupaten Bengkalis mengadakan Goto royong Bersama Dalam kegiatan tersebut di Laksanakan Di roro penyeberangan Bengkalis yang dipusatkan di jalan air putih Bengkalis. Pada Kamis 24’02/22.

Dalam kesempatan ini Mohammad Azmir, S.Hut.T,M.Sc (Plt) Kadis DLH yang diwakili oleh Kepala bidang pengelolaan sampah dan limbah B. 3, yang akrab disapa”Saleh” di dampingi juga oleh kepala seksi pengurang sampah, Hj. Nurhasanah, S.si,Ketua LM2R firdaus S.ST berserta anggota nya, dan juga tenaga honor, satgas dan THL kebersihan DLH bersama-sama dalam kegiatan hari peduli sampah nasional (HPSN) Melakukan kegiatan bakti sosial tersebut.

Kepala bidang pengelolaan sampah dan limbah B. 3,Dinas lingkungan hidup yang akrab di sapa”Saleh”. mengatakan, Harapan kami atas nama pemerintah daerah kabupaten Bengkalis, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, Berharap kepada masyarakat bahwa pengurangan dan pemilahan sampah agar dapat dilakukan dari rumah masing masing, dalam Kegiatan hari peduli sampah nasional (HPSN) seperti ini terus berjalan dengan baik bukan hanya setahun sekali saja tapi apa bila ada waktu dan kesempatan kita terus bergerak untuk membersihkan negeri junjungan ini,agar juga meningkatkan minat masyarakat untuk bergotong royong bersama dan peduli penanganan sampah terhadap lingkungan sekitar kita nanti nya,
kami juga berharap dan menghibau kepada masyarakat bahwa bukan hanya tanggung jawab petugas THL DLH Kabupaten Bengkalis saja, tetapi menjadi Tanggung Jawab kita bersama sebagai warga dalam mewujudkan kebersihan khusus nya kabupaten Bengkalis ini.”tegas Saleh”

Sebagai kepala seksi pengurangan sampah Hj, Nurhasanah S, si. DLH, sangat Apresiasi kepada seluruh tenaga honor bank sampah berseri, satgas DLH dan juga beserta ketua dan anggota LM2R Kab.Bengkalis, yang hadir pada saat Gotong royong bersama,”Bahwa sampah yang dihasilkan merupakan tanggung jawab bersama”.”ujar nya”

Segenap keluarga besar Laskar muda melayu Riau(LM2R)kab.bengkalis berterima kasih kepada bapak “saleh” dan buk “Nurhasanah” dan kawan kawan bank sampah berseri dan juga satgas, THL DLH yang telah bersama sama berkolaborasi dalam kegiatan bakti sosial ini, karna dengan adanya Gotong royong ini kami bisa mendapatkan hal yang positif, sebagaimana kita adalah penerus generasi muda untuk terus peduli terhadap lingkungan kita sendiri nantinya.tegas ketua “firdaus S.ST”.

Semoga dengan ada kegiatan bakti sosial ini bisa bermanfaat untuk kita pribadi dan semua yang hadir pada kebersamaan hari peduli sampah nasional (HPSN). insya Allah kita akan terus berbuat untuk negeri Bengkalis sehingga terwujudnya Bengkalis maju dan sejahtera.

Penulis :RIZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *