Juli 15, 2024

Putra Bengkalis Wakili Indonesia di Spanyol, Bupati Kasmarni ajak segenap masyakarat Negeri Junjungan mendoakan Muhammad Javieer

2 min read

BENGKALIS,sempenanews.com – Muhammad Javieer Eksan (16) putra terbaik Kabupaten Bengkalis, tepatnya asal Duri, Kecamatan Mandau dipercaya mengharumkan dan mengwakili Indonesia pada ajang tournament sepakbola Mediterranean Internasional Cup (MIC), di Barcelona, Spanyol.

Muhammad Javieer adalah putra sulung dari pasangan Aiptu Eki Risman anggota Satlantas Polres Bengkalis dan Shanti Veroniga Kabag TU RSUD Mandau Kabupaten Bengkalis.

Saat ini, pemuda yang berdomisili di Jalan Sukajadi Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan tengah menjalankan Diklat di Imran Soccer Akademi (ISA), Cilengsi Bogor. merupakan satu-satunya kontingen dari Provinsi Riau pada ajang tournament sepakbola Mediterranean Internasional Cup (MIC), di Barcelona, Spanyol.

Muhammad Javieer tercatat sudah  banyak meraih prestasi yang telah diukirnya saat menekuni hobinya bermain sepakbola hingga saat ini. Diantaranya Juara 1 FOSSBI Riau Usia 12 tahun pada tahun 2016 dari SSB Duri Galaxy Dan mewakili Riau di Yogyakarta, Juara 1 GSI (Gala Siswa Indonesia) tahun 2019 tingkat Provinsi di Pekanbaru mewakili GSI Kabupaten Bengkalis dan mewakili Tim GSI Riau tahun 2019 di Jakarta.

Lalu, Muhammad Javieer  juga telah meraih Juara 1 Suratin U-15  pada tahun 2020 tingkat Provinsi di Pekanbaru dari SSB Duri Galaxy dan mewakili Riau Di Magelang, Juara 2 FOSSBI U 16 tahun 2021 tingkat nasional mewakili Jakarta di Jakarta, kemudian Juara 1 Liga Topskor U 16 musim 2021/2022 di Jakarta mewakili diklat Imran Soccer Academi (ISA).

Kali ini, dia akan mengikuti kejuaraan sepakbola bergengsi kelas dunia yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Kontingen perwakilan dari Indonesia akan mengikuti tournament MIC tersebut akan dilepas langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  Zainuddin Amali pada tanggal 28 Maret 2022, dan akan memulai sesi latihan pada 29 Maret hingga 10 April 2022. Sedangkan pertandingan, akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 17 April 2022.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengetahui hal tersebut, mengucapkan selamat kepada Muhammad Javieer Eksan yang dipercaya nengewakili Indonesia untuk mengikuti ajang sepakbola kelas internasional.

“Tetap jaga kesehatan, semangatnya dan tunjukkan seluruh kemampuan yang dimiliki. Kami dari Riau khususnya Kabupaten Bengkalis Insha Allah akan selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik untukmu,” ujar Kasmarni.

Bupati Kasmarni mengajak segenap masyakarat Negeri Junjungan mendoakan Muhammad Javieer Eksan agar mampu mengharumkan nama Indonesia dan membanggakan Provinsi Riau serta Kabupaten Bengkalis pada ajang sepakbola kelas dunia tersebut. (##/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *