Juni 22, 2024

Pemkab Bengkalis Apresiasi Maharani, Penulis Buku Legenda Gajah Sakti

2 min read

MANDAU,sempenanews.com– Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengapresiasi Maharani yang telah menulis dengan sempurna buku legenda kelurahan Gajah Sakti.

Hal itu dikemukakan langsung Bupati Bengkalis Kasmarni pada peluncuran (launching) Buku Legenda Gajah Sakti, pada Jum’at, 11 Maret 2022 di Jalan Jawa Gg Sumur Gajah Sakti.

Kasmarni mengatakan menulis buku merupakan sebuah inovasi dan kreativitas yang patut ditiru dan didukung bersama sehingga dapat menjadi contoh bagi generasi muda saat ini.

“Dari buku ini kita dapat mengetahui secara jelas cerita rakyat yang mengandung butir kearifan lokal yang berguna dalam meningkatkan literasi informasi bagi generasi saat ini, dan generasi mendatang di Kabupaten Bengkalis” kata Bupati Bengkalis Kasmarni.

Melalui buku yang di launching, Bupati Kasmarni berharap prestasi yang membanggakan bisa menular kepada insan kreatif sehingha seluruh kelurahan dan desa di Kabupaten Bengkalis lebih berprestasi dengan menulis sejarah kearifan lokal diwilayah masing-masing.

“Melalui buku yang diluncurkan, kami Pemkab Bengkalis mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga menjadi sebuah buku legenda yang bisa dinikmati oleh masyarakat,” kata Mantan Camat Pinggir.

Masih kata Mantan Staf Ahli Bupati ini, melalui peluncuran Buku legenda ini hendaknya dapat dijadikan pedoman maupun referensi sehingga anak cucu dikelurahan Gajah Sakti dapat mengetahui bahwa Gajah Sakti itu benar ada dan tetap melegenda.

“Dengan telah diterbitkannya buku ini tentu menjadi literasi baru untuk mempelajari sejarah di Negeri Junjungan,” kata Kepala Daerah Bengkalis ini.

Dengan telah diluncurkan buku legenda Gajah Sakti ini Bupati Kasmarni mengharapkan kedepannya dapat menumbuhkembangkan minat baca dan tulis terutama pada generasi muda sekaligus menjadi wadah inspirasi dalam mengembangkan kemampuan menulis.

Sementara itu, sang penulis Maharani mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah menghargai karya nya.

“Kami tidak menyangka akhirnya Bupati Kasmarni yang mengapresiasi karya ini, semoga ibu Bupati selalu dalam lindungan yang maha kuasa dan selalu ringan dalam melangkah serta menjalankan tugas di Negeri Junjungan,” kata Maharani.

Pada kesempatan itu, Bupati Kasmarni memotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur lalu diserahkan langsung kepada sang penulis Maharani.

Lalu dilanjutkan dengan peresmian prasasti Sumur Gajah Sakti yang ditandatangani langsung oleh Bupati Kasmarni.

Ikut hadir dalam acara, Camat Mandau Riki Rihardi, Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis, saksi sejarah Gajah Sakti, tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat di Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau. (##/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *