September 28, 2023

Ina Soripada HKBP Nommensen Sukseskan Gerak Jalan 8 Kilometer  di Tanjungpinang

2 min read

TANJUNGPINANG,sempenanews.com-HKBP Nommensen Kota Piring selain pelayanan sipritual keimanan juga harus berperan aktif menyukseskan serta mengikuti gerak jalan 8 kilomter (Km) yang digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang pada Sabtu (10/09/2022) pagi.

Terlihat di lapangan sejak pagi para peserta sudah datang ke lokasi, serta akan dimulai gerak jalan yang berlangsung di depan Terminal Sei Carang, Bintan Centre, Tanjungpinang, bahkan Walikota Tanjungpinang Hj Rahma sudah bersiap untuk melepas Gerak Jalan itu.

Salah satu peserta adalag Team dari “Ina Soripada HKBP Nomensen” yang tergabug dari Kaum Ibu HKBP Nommensen Kota Piring, yang di ketuai oleh Cst.R Br Sitinjak, Ia mengaku senang bisa mengikuti kegiatan yang sudah tidak ada sejak pandemi Covid-19. “Puji Syukur kita Panjatkan Kepada Tuhan sehinga kegiatan ini ada lagi,” katanya,  di Sei Carang.

Hal itu menurutnya peran HKBP Nommensen Kota Piring yang di wakilkan “Ina Soripada HKBP Nommensen ” atau boleh disebut dengan Kaum Ibu, ini semua sebagai sumbangsi HKBP Nommensen Kota Piring terhadap program Pemerintah Kota Tanjungpinang, salah satunya meyukseskan Gerak Jalan 8 kilo Meter hari ini, kita juga dalam kegiatan ini mengunakan Pakaiyan Baju Mereh dialas dengan Ulos  dan Ikat Kepala yang disebut pada orang Kita Batak “Sor Tali”  Ujar Cst R Br Sitinjak.

.

Sementara itu ,Magdalena salah seorang peserta lainnya yang berasal dari Ikatan Keluarga Kalimantan Barat menganggap kegiatan gerak jalan menjadi ajang pengenalan budaya ke masyarakat Tanjungpinang. Dalam kegiatan gerak jalan 8 Km itu, Ikatan Keluarga Besar Kalimantan Barat menggunakan pakaian adat Kalimantan Barat. “Kita pakai baju adat untuk memperkenalkan budaya,” ucapnya.

Menurutnya, persiapan mereka sangat mendadak. Namun untuk menggenakan kostum adat tidak terlalu ribet.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan jumlah peserta gerak jalan 8 KM terdiri dari 150 regu di mana per regu terdapat 11 orang peserta. Sedangkan untuk gerak jalan 17 KM besok sebanyak 300 regu.
Penulis :Arianto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *