Februari 22, 2024

Masyarakat Desa Tinjul Memeriahkan Hari Istimewa Maulid Nabi Muhammad SAW, Pada 12 Robiul Awal1444 Hijriah,

2 min read

LINGGA, sempenanews.com –
Keutamaan umat beragama muslim masyarakat dimana-mana banyak yang menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan menggelar berbagai acara dalam memeriahkannya,
Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin digelar setiap tahunnya dalam menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sabtu (8/10/2022)

Adapun sebagai kata pengantar sdr. Agus mengucapkan mari kita utamakan amal ibadah semata-mata karena Allah Swt, acara hikmah maulid nabi pada tahun ini, dihadiri oleh Asisten 1 Junaidi Adjam. kepala desa. Amren beserta jajajaran tidak ketinggalan kehadiran pihak kepolisian merakyat. Bripka Darsono, juga dihadiri penceramah yaitu Syekh. Muhktar mutaha, kegiatan berlansung dengan lantunan ayat Suci Al Qur’an oleh, Hendri dermawan.

Dalam kata sambutan Amren menyampaikan, pentingnya untuk para anak didik keagamaan dalam memperingati hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW yang merupakan sebagai panutan kita semua. Syukur Alhamdulillah tahun 2022 ini kita bisa menggelar acara Maulid Nabi ini dengan penuh rasa semangat. Maka dari itu marilah kita semua perbanyak sholawat, karena itu merupakan amalan sunnah, dan seruan kepada Allah SWT untuk memohon berkah, Shalawat juga dapat diartikan sebagai ungkapan kecintaan, penghargaan dan kehormatan kita kepada Nabi Muhammad SAW,

”Melalui kegiatan ini kita bisa menanamkan akan keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk mencapai kebahagiaan serta kesuksesan di dunia dan di akhirat. Milad Nabi bukan sekedar perayaan hari keagamaan namun jadikan sebagai cara merefleksi untuk memotivasi diri yang diimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari harap Amren, Kepala desa tinjul, kecamatan singkep barat, kabupaten Lingga.

Dikesempatan yang sama, Ustad Ahmad sapuan selaku Ketua Masjid Al khair menjelaskan, dengan peringatan Maulid Nabi hari ini, diharapkan para anak didik mampu melakukan sesuatu berbentuk karya, kreasi, inovasi yang tetap dilengkapi dengan budi pekerti dan akhlaq yang mulia.

”Marilah kita menjadikan momentum ini untuk kita bisa menata diri dan menata hati dalam tausiahnya, semua yang hadir dapat mengambil hikmah serta menjadi contoh dari karakter Rasulullah SAW untuk memperbaiki karakter kita semua,

Selain penampilan pembacaan Ayat suci Alqur’an, Sholawat nabi, dan seni yang Islami, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga diisi dengan tausiah atau ceramah keagamaan oleh Ustadz. Ahmad sapuan yang bertemakan ” Mengetahui Keutamaan Adab dan Akhlaqul Karimah Dalam Menuntut Ilmu Untuk Bekal dimanapun kita berada yang lebih unggul, bukan hanya memperingati maulid nabi saja, akan tetapi agar paham akan makna dari peringatan tersebut.

Penulis : DH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *