Juli 13, 2024

Bupati Bengkalis Harapkan peringatan Maulid Nabi, meneladani kehidupan Rasulullah mengingat Nabi Muhammad

2 min read

MANDAU,sempenanews.com – Bupati Bengkalis Kasmarni berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sehingga menjadi pribadi yang lebih baik.

Hal itu dikemukakan Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin, Jum’at, 21 Oktober 2022 di halaman kantor Camat Mandau.

Toharuddin mengatakan melalui peringatan Maulid Nabi dapat meneladani pribadi kehidupan Rasulullah mengingat Nabi Muhammad bukan sekedar tokoh yang di agungkan melainkan sebagai sosok yang memiliki pengaruh besar dalam menata kehidupan manusia menuju ke arah yang lebih baik.

“Peringatan maulid Nabi yang diselenggarakan hendaknya dapat dimaknai sebagai instrospeksi dalam perenungan agar menjadi lebih baik,” kata Toha.

Toharuddin menambahkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berkomitmen untuk membangun mental spiritual masyarakat melalui misi penguatan nilai agama menuju masyarakat yang Bermasa (Bermarwah Maju dan Sejahtera).

“Melalui pembangunan rohani tentu dapat menjadi kekuatan dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit membina dan mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai ajaran agama,” ujarnya.

Lanjut Toharuddin melalui kegiatan pembinaan umat satu desa, satu kelurahan dan satu kecamatan penyuluh agama menjadi program strategis Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah program tersebut sudah berjalan dan kami pun juga telah memberikan SK kepada penggiat agama yang tersebar di desa dan kecamatan. Dengan harapan penyuluh agama semakin informatif dan edukatif agar masyarakat menjadi lebih baik dan berkarakter,” ujarnya lagi.

Toharuddin yang juga mantan Camat Pinggir ini mengajak kepada seluruh masyarakat agar beri dukungan dan sinergi kepada Pemkab Bengkalis untuk selalu bersinergi dalam membangun Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.Penulis : AD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *