Februari 22, 2024

Sapa siswa SMA Negeri 2 Sungai Apit, Bupati Alfedri ingatkan dampak Buruk bahayak Narkoba

2 min read

BENGKALIS,sempenanews.com-Bahaya Narkoba terhadap Kesehatan akan berdampak buruk terhadap organ jaringan syaraf-syaraf tubuh manusia yang mengunakannya, oleh karena itu mari kita bersama-sama melawan peredaran Narkoba dikalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Narkotika adalah zat yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sintetis yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta membuat ketergantungan terhadap benda haram yang bernama Narkoba.

Bupati Siak Alfedri berkesempatan memberi arahan dan nasehat penting kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pusako dan juga SMA Negeri 2 Sungai apit, dalam kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),Jum’at (21/10/2022).

Dihadapan siswa/i SMA Negeri 1 Kecamatan Pusako, Bupati Siak Alfedri mengingatkan akan dampak buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba pada kalangan remaja produktif yang sangat rentan terhadap pengunaan zat-zat berbahaya ini, oleh karena itu pahami, kenali, laporkan, dan tindak sesuai perarutan perundang-undangan yang berlaku, karena telah melawan Hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Alfedri menyapa, “adik-adik pelajar yang kami sayangi semuanya, apakah bahaya narkoba itu sudah diketahui, dan apakah adik-adik semuanya bisa memerangi dan melawan bentuk apapun jenis peredaran Narkoba dikalangan Sekolah ini bisa kita upayakan bersama-sama”

dengan serentak dan kompak para pelajar menjawab “Bisa dan berjanji” akan melawan peredaran Narkoba dikalangan Sekolah, ucap haru dan bangga Alfedri kepada pelajar SMA Negeri 1 Pusako.

Selain itu, Alfedri juga mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi SMA 2 Sungai apit bahwa kita sebagai generasi penerus bangsa, agar jangan pernah sesekali pun untuk menyentuh apalagi memakai narkoba.

“Bapak berharap agar anak-anak bapak di SMAN 2 Sungai Apit khususnya, maupun di seluruh Kabupaten Siak, agar menjauhi narkoba jangan pernah sesekali mencobanya. Mari kita sama-sama meraih cita-cita dan prestasi tanpa Narkoba”, harap Bupati Siak tersebut. Penulis : AD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *