Februari 24, 2024

Polres Bengkalis bekerjasama dengan Dinas Perkim  lakukan Rehap Rumah layak Huni Masyarakat  

2 min read

BENGKALIS,sempenanews.com-Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko,S.I.K bersama Wakapolres Bengkalis melaksanakan Kegiatan Berserta jajarannya turun ke Lapangan rehap rumah di kelurahan Rimbas kampung (RT 01/RW 01) , Dalam kesempatan ini bersama-sama turut hadir Kepala Dinas Perkim,Kelurahan Rimbas sekampung, RT/RW,Masyarakat dan jajaran polres Bengkalis, di program rehap rumah layak huni dan kerjasama dengan pemerintah kabupaten Bengkalis. Senin(7/11/2022)

Dalam kesempatan suasana nikmat ini kepada hadirin yang berbahagia, Pesatnya pertumbuhan penduduk tingkat pendapatan masyarakat berpenghasilan rendah yang terbatas seringkali tidak seimbang dengan kemampuan kebutuhan perumahan yang memadai fenomena ini.
Terlihat pada masyarakat yang tidak mampu untuk rehap rumah mereka akibat ekonomi yang terbatas, Sehingga rumah tersebut dibiarkan menjadi rapuh dan tidak terurus rumah yang mereka tempati.

Dan juga jauh dari syarat kesehatan bangunan nya, oleh sebab itu perbaikan rumah bagi masyarakat tidak mampu sangat diperlukan, hal ini juga menjadi salah satu komponen penting yang perlu diperhatikan Pemerintah,karena kondisi rumah yang memiliki syarat tidak mampu dibangun dengan tidak memperhatikan kriteria fisik perumahan yang layak huni,
Dengan ini kami dapat bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Bengkalis yang akan melaksanakan program rehap rumah masyarakat yang kurang mampu sebanyak 5 unit. Dua diantaranya berada di kelurahan Rimbas kampung yaitu rumah atas nama ibu EPI Mahmud dan ibu ENDANG,
kemudian tiga unit lainnya direncanakan rumah masyarakat kita yang berada di kelurahan Damon dan desa pangkalan batang.

Bersama pemerintah kabupaten Bengkalis untuk masyarakat kita yang kurang mampu agar memiliki rumah layak huni, Semoga program rehap rumah ini terus berkelanjutan karena program ini memberikan manfaat kepada masyarakat kalau rumahnya bersih. “tuturnya”kapolres.

kata sambutan dari Bupati Bengkalis dalam hal ini di wakili oleh kepala Dinas Perkim  Supardi s.sos MH,ia meyebutkan
Pesan Bupati kepada saya bahwa dengan program rehap rumah dan berkejasama dengan Polres Bengkalis dengan pemerintah kabupaten Bengkalis. untuk itu kami apresiasi program bapak Kapolres Bengkalis dan mendukung secara penuh kegiatan yang dilaksanakan pada tahun ini di kelurahan Rimbas kampung Kabupaten Bengkalis.

Demi mencapai nya program pemerintah kabupaten Bengkalis, dalam hal ini adalah program “Bermasa Bermarwah Maju dan Sejahtera” salah satunya adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan meningkatkan pendapatan masyarakat melalui akses-akses jalan kemudian perbaikan perbaikan rumah oleh sebab itu program bapak Kapolres sangat selaras dengan program pemerintah Kabupaten Bengkalis,tak lupa juga memberikan sebait pantun untuk bapak Kapolres Bengkalis.

“indah nian burung berlidis,
Tak kalah indah burung merpati,
Terima kasih bapak Kapolres Bengkalis,
Yang telah membuat program ini,” ucapnya.

Sambutan ketua RT 01-/RW01 Hendrik Setiawan, kegiatan rehap rumah ini adalah sejarah Buat kami Dan momen langka Jadi secara pribadi kami sangat bersyukur dan merasa bangga,Belum pernah ada Kapolres, dan dinas Perkim Kabupaten Bengkalis yang turun ke kelurahan Rimbas sekampung dan kami atas nama masyarakat mengucapkan beribu terima kasih kepada bapak Kapolres beserta jajarannya dan tak luput juga dengan bapak supardi, ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres berserta kadis perkim juga melanjutkan pembagian sembako kepada masyarakat yg menerima perehapan rumah tersebut.
Penulis : RIZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *