Juli 18, 2024

H. Adri : “Petani Butuh Bantuan Alsintan agar Lebih Maju”

1 min read

BENGKALIS,sempenanews.com-Dasar rencana kerja OPD adalah RPJMD yang merupakan penjabaran dari visi misi kepala daerah untuk menentukan arah kebijakan kedepan dalam proses pembangunan daerah.

Demikian disampaikan Ketua Komisi II H. Adri pada Forum Perangkat Daerah Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan, Selasa (28/02/2023).

“Jika dikaitkan dengan konteks TPHP saya tidak melihat apa yang telah dicapai di tahun kemaren, apa yang mau dilakukan tahun ini dan apa yang mau dicapai tahun depan pada apa yang dipresentasikan,” ujarnya.

Idealnya, setiap UPT membuat proyeksi potensi lahan yang dikembangkan di setiap kecamatan dan dituangkan ke dalam rencana kegiatan dinas. Untuk meningkatkan produktifitas pertanian perlu Support alat pertanian, irigasi dan lainnya.

“Dalam artian ada tujuan, sasaran yang ingin dicapai, prosesnya, output dan outcome kedepannya, harapan kami kedepannya ada alat dan mesin pertanian yang diberikan kepada petani-petani di daerah agar pertanian menjadi lebih maju, sesuai visi misi Bupati untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam artian tingkat pengangguran dan kemiskinan turun,” tuturnya.

H. Adri meminta dinas merubah pola anggaran agar jelas dampak yang dirasakan oleh masyarakat sesuai kebutuhannya. UPT di setiap kecamatan juga harus mampu memaparkan kebutuhan dan target yang ingin dicapai. Penulis : Riz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *