Juli 15, 2024

Melalui Jambore Jurnalistik, Walikota Rahma Ajak Jurnalis ikut berperan, membangun Kota Tanjungpinang yang lebih cemerlang

2 min read

TANJUNGPINANG,sempenanews.com- Jurnalis dan pemerintah merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Sebab dari karya jurnalis itu terpublikasihkan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tidak akan tersampaikan ke masyarakat luas.

Untuk itu Walikota Rahma  mengakui kalu”Jurnalis itu ujung tombaknya pembangunan di Kota Tanjungpinang, sebab dengan pemberitaan yang disebar luaskan jurnalis melalui Media, maka semua yang dikerjakan pemerintah akan diketahui oleh masyarakat,” ujar Walikota Tanjungpinang Rahma saat membuka Jambore Jurnalistik Pertama Kota Tanjungpinang tahun 2023,pada Rabu (8/3) di hotel Comfort Tanjungpinang.

Selain itu melalui jambore yang pertama kali ini Walikota Rahma juga mengajak para jurnalis bersama- sama membangun kota Tanjungpinang yang lebih cemerlang kedepan.

Adapun Jambore jurnalistik yang di selenggarakan Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Komimfo itu, mengangkat tema mewujudkan jurnalis yang profesional dan berintegritas.
Walikota Rahma juga mengakui kalau mamfaat gagasannya itu adalah untuk menyatukan jurnalis dalam suatu wadah menyajikan pemberitaan yang membangun dan professional.

Ia akui selama ini banyak berita yang muncul atas dirinya.
” Terus terang saya tidak alergi dengan kritikan.Justru bisa membuat saya lebih besar.
Saya harap kita bisa terus bersinergi dalam membangun kota kita ,” ucapnya.

Ada pemimpin yang tak siap dikritisi, Rahma bukan seperti itu.

” Tidak menghalangi kerja jurnalistik.
Kalau tak siap dikritik,pejabat itu langsung telpon jurnalisnya,” imbuhnya.

Rahma juga berharap para jurnalis lebih profesional dalam menyajikan suatu berita.

Karena itu,tambah Rahma melalui jambore jurnalistik ini agar lebih banyak menjalin silaturahmi diantara sesama jurnalis maupun pemerintah.

“Jadikan
agenda ini setiap tahun, bangun kebersamaan ini.
dan bergandeng tangan,” tutupnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tanjungpinang Teguh memaparkan jambore jurnalistik ini dikuti oleh 70 peserta dari berbagai media online,cetak dan elektronik.
Dengan menghadirkan Nara sumber Ramon Damora dari SPS Kepri dan Ikhwan Ahli Pers Kepri yang juga menjabat Majelis Etik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kita Tanjungpinang.

” Kegiatan ini dilaksanakan dua hari,ada ramah tamah,senam bersama dan doorpres.Diakhir acara peserta juga ada lomba karya jurnalistik dengan hadiah yang cukup menarik,” kata Teguh. Penulis : Farhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *