Juli 18, 2024

Antisipasi Masuknya Barang Ilegal Selama Arus Mudik, Polres Lingga Tingkatkan Pengawasan

1 min read

LINGGA, sempenanews.com –

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta antisipasi masuknya barang ilegal dalam pelaksanaan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H, Personil Polres Lingga memperketat pengamanan di Pelabuhan Roro,
Senin (24/4/2023) malam.

Keamanan pelabuhan menjadi atensi serius Kepolisian Resor Lingga dan Jajaran pada puncak arus mudik lebaran 2023.

Polres Lingga beserta Polsek jajaran berkomitmen untuk terus memperketat penjagaan di kawasan Pelabuhan dalam menghadapi puncak arus mudik lebaran yang diprediksi masih berlangsung sampai tanggal 1 Mei 2023.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H mengatakan Kepolisian bersama para Instansi terkait bekerja sama untuk memastikan keamanan dan kelancaran serta mencegah masuknya barang-barang ilegal selama mudik Lebaran tahun ini.

“Personil yang telah dikerahkan tetap siaga bersama dinas terkait untuk menjaga keamanan masyarakat, tujuan kita adalah kenyamanan dan ketertiban masyarakat serta mengantisipasi penyelundupan barang ilegal selama arus balik dan mudik,” jelas Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H.

Mengantisipasi kerawanan Kamtibmas mengingat banyaknya warga yang akan menggunakan fasilitas Pelabuhan selama arus balik dan mudik, Personil Polres Lingga rutin melakukan imbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap kejahatan yang berpotensi terjadi selama di Pelabuhan.

“Kami tetap melakukan pemeriksaan setiap pemudik yang kapalnya bersandar di Pelabuhan Roro dan pemeriksaan dilakukan untuk mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan selama arus balik dan mudik,” pungkasnya.

Penulis,  : R/DH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *