Juli 18, 2024

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Karimun pimpin perpisahan siswa Kelas XII angkatan Ke 30

2 min read

KARUMUN,sempenanews.com- Acara perpisahan siswa siswi kelas XII SMA Negeri 2 Karimun Angkatan ke 30 Tahun Pelajaran 2022 – 2023 berlangsung meriah dihalaman sekolah , jl. Raja Oesman, Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, pada Senin (8/5/2023).

Dengan Tema “Langkah Kepergianmu adalah Sebuah Kepastian, Sampai Bertemu Ditangga Sukses Yang Lebih Indah”.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Karimun, Drs. Khairani dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan siswa siswi kelas XII Angkatan ke 30 Tahun Pelajaran 2022 – 2023.

Khairani berpesan untuk menjaga “attitude” bagi peserta didik ketika sudah terjun kemasyarakat maupun yang melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

“Selamat kepada siswa siswi kelas XII, semoga sukses dan teruslah mengukir prestasi ditingkat selanjutnya. Jaga prilaku kita didepan orang tua dan masyarakat, perlihatkan inilah lulusan SMA N 2 Karimun,” ujar Khairani.

Lebih lanjut dikatakannya, pada tahun pelajaran 2022 – 2023 SMA N 2 Karimun tidak bisa meraih kelulusan 100 persen, karena satu orang siswa dinyatakan tidak lulus.

“Total yang lulus sebanyak 259 orang terdiri dari jurusan IPA 128 orang dan jurusan IPS sebanyak 131 orang, sedangkan 1 orang siswa dinyatakan gugur dikarenakan sampai saat ini siswa tersebut masih dalam keadaan sakit. Secara keseluruhan kelulusan SMA N 2 Karimun ini adalah 99,6 persen,” ungkap Kepsek.

Kemudian, Drs. Khairani juga mengatakan bahwa satu-satunya SMA di Karimun yang sudah melaksanakan kurikulum merdeka adalah SMA ini.

Dijelaskan ada 3 level Kurikulum Merdeka yaitu Mandiri Belajar, Mandiri Berubah dan Mandiri Berbagi.

“Alhamdulillah, kita sudah berada di level Mandiri Berubah, semoga tahun depan kita mampu menaikkan level tertinggi yaitu dilevel Mandiri Berbagi sehingga kedepan SMA N 2 Karimun ini diharapkan dapat menjadi rujukan bagi seluruh SMA di kabupaten Karimun untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia Dra. Eslinda Suhartini mengatakan bahwa acara ini diprakarsai oleh orang tua wali siswa yang ingin acara ini dilaksanakan di sekolah dan berbeda dari sekolah lain.

Atas permintaan orang tua dan dikelola oleh orang tua. Pihak sekolah hanya memfasilitasi dan membantu penyelenggaraan acaranya saja. Sedangkan sumber dana murni didanai oleh orang tua siswa,” terang Eslinda Suhartini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para alumni atas sumbangsihnya dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Papan ucapannya sudah kami terima mulai dari angkatan pertama sampai sekarang. Mudah-mudahan angkatan ini tahun berikutnya juga melakukan hal yang sama,” tutupnya. Penulis : Boy Nainggolan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *