Juni 20, 2024

Buka MTQ Tingkat Kampung Perawang Barat, Ini Harapan Husni

2 min read

PERAWANG,sempenanews.com–Wakil Bupati Siak, Husni Merza buka secara langsung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XVIII tingkat Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Selasa malam (17/5/2022), di Musholla Permasa.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak, Husni Merza terlebih dahulu menyampaikan “atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten siak mengapresiasi pelaksanaan MTQ ke XVIII ini

“Saya lihat MTQ di perawang barat ini semakin tahun semakin ramai tidak pernah sepi, dan saya melihat pelaksanaan MTQ di perawang barat ini macam MTQ di kecamatan sangat ramai sekali,”

Lanjutnya, MTQ tingkat kampung ini di ikuti 182 orang peserta terdiri dari beberapa cabang. Ia melihat antusias masyarakat terlihat dari pawai taaruf nya dan kunjungan warga ke bazar.

“Semoga siar pembukaan MTQ tingkat Kampung Perawang Barat ini, juga bisa berdampak pada generasi penerus baik itu para peserta, maupun masyarakat sekitar untuk kembali dan terus mendekatkan diri kepada Al-Qur’an,”kata Husni.

Kemudian, Husni Merza menginformasikan bahwa pelaksanaan MTQ di tingkat Kabupaten akan dilaksanakan setelah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2023.

“Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau, insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2023 jika tidak ada perubahan, MTQ tingkat Kabupaten Siak insyaallah akan dilaksanakan bulan Oktober atau November mendatang di Kecamatan Bungaraya”

“Saya berharap sebelum pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten di mulai, seluruh Kecamatan sudah selesai melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan masing-masing”, pinta Husni.

Husni juga menyinggung kecamatan tualang jarang masuk lima besar dalam perlombaan MTQ di tingkat kabupaten,”Padahal penduduknya sangat ramai ini tentu menjadi perhatian kita bersama bagai mana kecamatan tualang dengan jumlah penduduk sangat ramai ini saya yakin dan percaya banyak mutiara-mutiara, intan-intan yang terendam mesti kita bangkitkan kembali ibarat pepatah mengatakan membangkitkan batang terendam,” pintanya.

Ia berharap, semoga nanti dengan jumlah yang banyak ini bisa kualitas Qori dan Qoriah nya bisa bertanding baik di level kabupaten, hingga di level provinsi.

Pelaksana MTQ XVIII tingkat kampung perawang barat ini dilaksanakan selama tiga hari di mulai tanggal 17 -s/d 19 Mei 2023. Dan di ikuti oleh Peserta 182 orang yang merupakan utusan dari setiap RW se-kampung Perawang Barat. penulis :inf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *