Juni 22, 2024

Pembentukan pengurus FORWALIS di Resmikan

2 min read

BENGKALIS,sempenanews.com– Pembentukan pengurus Forum wartawan Bengkalis di resmikan oleh Pendiri forum wartawan Bengkalis sekaligus penyusunan struktur kepengurusan Forwalis yang digelar di cafe ternama jalan Hangtuah kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis kamis (25/05/2023).

Karena sangat di pandang penting status Hukum terhadap Para pelaku jurnalis ketika terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan ketika sedang melakukan tugas fungsinya di lapangan. Maka dibentuklah Forum Wartawan Bengkalis (Forwalis).

Ada pun hasil dari pertemuan yang di hadiri dari beberapa Rekan Media tersebut Menghasilkan kesepakatan bersama yakni penunjukan langsung atau yang di sebut aklamasi, susunan pengurus forum wartawan Bengkalis periode 2023-2026.

Ketua : Deri
Sekretaris: Hambali
Bendahara : Evi yunisa

Serta keanggotaan kepengurusan lainya secara musyawarah resmi menjadi pengurus forwalis.

Menurut Deri selaku ketua Forwalis Dengan di bentukan Forum Wartawan Bengkalis ini yang beranggotakan para media Online dan Cetak yang berada di wilayah pulau Bengkalis khususnya di Kabupaten Bengkalis, bisa di jadikan ajang silaturahmi lebih erat antar pelaku jurnalis.

“Semoga Forum ini bisa menjadi pelindung Hukum bagi para pelaku jurnalis yang tergabung dan tanpa keluar dari kode Etik Jurnalistik sesuai amanah UU pers No. 40 tahun 1999.,” tuturnya.

“Kami berharap wartawan yang tergabung di struktural kepengurusan, tetap mengedepankan asas rasa persatuan dan kesatuan antar pengurus dan anggota, mari bangun rasa kebersamaannya melalui forum ini,” ucapnya.

“Bagi siapa pun yang berminat ingin bergabung di forum ini, kami terbuka, untuk wilayah pulau Bengkalis menerima menjadi keanggotaan di forwalis, pesanya.

Masih di tempat sama Mulyadi mewakili dari pendiri Forwalis , berharap dengan terbentuknya forum wartawan Bengkalis ini agar bisa berkerja sama untuk membesarkan organisasi yang kita sudah bentuk sekarang ini dan bisa menjaga nama baik organisasi ini,harapnya.

Dan beliau mengucapkan berterima kasih kepada Rekan-Dari media yang mana, ”Telah bergabung di Forwalis sebagai ajang Silaturahmi atau tempat pertemuan berdiskusi dan berkordinasi sesama rekan rekan media dan juga mengucapkan selamat atas terbentuknya organisasi wartawan Forwalis ini, semoga kedepan bisa lebih kompak lagi untuk membantu warga masyarakat dan keluarganya masing- masing,” tutup nya. Penulis : Andi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *