April 21, 2024

Bupati Alfedri resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Siak Masa Bakti 2023-2028

3 min read

SIAK, sempenanews.com-Bupati Siak Alfedri resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Siak Masa Bakti 2023-2028 oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau Kasiarudin, bertempat di Gedung Kesenian Siak, Kamis (8/6/2023).

Pada Pelantikan Ketua Mabicab Siak beserta pengurusnya terdiri dari unsur Forkopimda dan beberapa kepala OPD di kabupaten Siak, kegiatan berlangsung lancar dan khidmat.

Usai dilantik menjadi Kamabicab Gerakan Pramuka Siak, dalam kesempatan ini Bupati Siak Alfedri juga melantik Ketua beserta pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Siak masa bakti 2023-2028.

“Kami atas nama Kamabicab selaku Bupati Siak mengucapkan selamat dan tahniah kepada anggota Mabicab, Kwarcab, Ketua LPK beserta seluruh pengurus yang baru saja dikukuhkan. Dengan doa dan harapan Kwarcab yang baru beserta seluruh pengurus dan jajaran sampai ke kwartir ranting hingga kamabigus dapat menjalankan amanah sesuai dengan UU No.12 Th.2010 tentang pramuka dan anggaran dasar rumah tangga pramuka dengan baik, lebih baik dan lebih maju dari apa yang sudah dilakukan pembinaan pramuka selama ini di kabupaten Siak” ucap Bupati Alfedri mengawali sambutannya. l

Kepada Ketua Kwarcab terpilih yakni Jamaluddin, lanjutnya, Bupati Alfedri meyakini Jamaluddin bisa menjalankan amanah tersebut dengan baik dan insyaallah lebih baik dari sebelumnya. Karena Jamaluddin sebelumnya merupakan Ketua Harian Gerakan Pramuka Siak selama 10 tahun.

“Insyaallah komitmen motivasi serta spirit untuk memajukan Gerakan Pramuka Siak ini frekuensinya akan sama, dan lebih baik lagi. Harapan kami kepada kita semua mari kita dukung program-program, kebijakan dan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh Gerakan Pramuka Siak” sebutnya.

Lebih lanjut Bupati Alfedri menyampaikan kepada pengurus Mabicab, Kwarcab dan LPK periode 2018-2023, atas nama Kamabicab dan juga selaku Ketua Kwarcab periode yang lalu ia mengucapkan terimakasih dan ucapan penghargaan yang setulus-tulusnya atas kerjasama yang baik selama ini.

” Dan dukungan dari kawan-kawan semua yang telah berupaya bagaimana gerakan pramuka bisa dilaksanakan dengan baik di kabupaten Siak, dengan program-program yang sudah disiapkan tentunya berdasarkan Muscab 5 tahun yang lalu dan Rakercab 9 tahun. Bagaimana pendidikan karakter dan akhlak yang selama ini diamanahkan di gerakan pramuka” ujarnya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Siak terpilih Jamaluddin mengatakan, dengan telah dilantiknya Kwarcab Periode 2023- 2028, ia bersama anggota siap melaksanakan program kerja yang sudah di susun pada Muscab di bulan Maret yang lalu. Dengan berpedoman pada program kerja Kwarnas dan Kwarda, serta meneruskan program kerja Kwarcab sebelumnya yang sudah baik.

“Kami menyadari tugas Kwarcab saat ini sangat berat, karna keberhasilan Kwarcab sebelumnya di bawah Kepemimpinan Kwarcab kak Alfedri yang sudah membawa kwarcab 09 Siak sebagai Kwarcab terbaik di Kwarda Riau bahkan Tingkat Nasional, merupakan tantangan bagi pengurus saat ini. Oleh sebab itu kami mengharapkan kepada kakak-kakak pengurus Kwarcab yang baru dilantik dapat mendukung dan bekerja keras serta kompak, sehingga tugas yang diamanahkan dapat kita laksanakan” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, Kasiarudin menyebutkan kiprah organisasi Gerakan Pramuka Kabupaten Siak sangat diperhitungkan dalam pembinaan dan pengembangan organisasi Gerakan Pramuka terutama di Propinsi Riau juga tingkat Nasional.

“Oleh karena itu saya yakin kakak-kakak yang baru saja dilantik sebagai pengurus Mabicab, LPK dan Kwartir Cabang Siak masa bakti 2023-2028 mampu melaksanakan tugas dan fungsinya. Harapan saya kegiatan-kegiatan kepramukaan di Kabupaten Siak terus dapat berkembang dan berjalan baik” sebutnya.

Kasiarudin menambahkan, dari beberapa kegiatan Kepramukaan dan program pembinaan Gerakan Pramuka, Kabupaten Siak sangat diperhitungkan di Provinsi Riau dan selalu menunjukkan prestasi. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi pemerintah kabupaten, dan dukungan pihak swasta yang ada di Kabupaten Siak untuk membina dan mengembangkan pramuka.

“Kepada pak Bupati yang sebelumnya pernah menjadi Ketua Kwartir Cabang Siak selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang Siak, saya titipkan harapan untuk terus membantu dan membimbing Kwartir Cabang Siak sehingga proses kegiatan pendidikan Kepramukaan di Kabupaten Siak dapat terus berjalan dengan baik” pungkasnya. Penulis: inf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *