Juni 16, 2024

Kapolres Lingga Hadiri Rakor Penanganan Konflik Sosial Dan Kewaspadaan Dini

2 min read

LINGGA, sempenanews.com –

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H menghadiri kegiatan rapat Kordinasi dalam rangka kewaspadaan dini pemerintah Daerah Kabupaten Lingga Tahun 2023 bertempat di Gedung Daerah Dabo Singkep.
Kamis (15/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lingga Drs. Junaidi Adjam, M.Pd, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lingga Drs. Jasmat, Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Lingga dr. Bukit Tua Rayanto Gultom, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga Sabirin, S.IP., M.IP, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Lingga Zulfikar, S.T, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Hendry Efrizal, S.T, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lingga Darmawan, S.Pd.I., M.IP, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lingga Abdul Mulkan Azima, S.Sos, Perwakilan Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lingga Suyono, Analis Kebijakan Ahli Muda Dinas Perikanan Kabupaten Lingga Basaruddin, S.Pd.SD, Perwakilan OPD Kabupaten Lingga dan Para Camat se-Kabupaten Lingga.

Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga memiliki peranan penting dalam peningkatan stabilitas keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di Wilayah Kabupaten Lingga.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lingga Drs. Junaidi Adjam, M.Pd mengatakan dalam pembukaan Rakor tersebut bahwa Rakor ini dilaksanakan agar kita mendapatkan solusi penanganan semua dampak bencana, kamtibmas dan menemukan formula pendorong dan peran aktif masyarakat.

“Harapannya pertemuan ini menjadi maksimal sehingga Kabupaten Lingga dapat menjadi aman dan damai serta jauh dari isu-isu yang dapat memecah belah persatuan,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H selaku narasumber mengatakan situasi dan kondisi di Kabupaten Lingga masih kondusif namun hal ini perlu untuk selalu diwaspadai dan tidak terlena untuk mengantisipasi setiap kerawanan yang ada.

“Adapun potensi Kerawanan secara umum di wilayah Kabupaten Lingga berdasarkan panca gatra dan potensi kerawanan adalah tahapan Pemilu tahun 2024. Tantangan Pemilu adalah salah satu dari Konflik Sosial akan sangat berdampak bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”tegasnya.

Kapolres menyampaikan dalam laporannya, penyelenggaraan rakor terpadu ini dalam rangka menciptakan situasi kondusif dan diperlukan sinergitas antara aparat keamanan, pemerintah dan seluruh masyarakat di Kabupaten Lingga.

“Adapun peran dalam penanganan konflik meliputi peran dari Pemerintah Daerah, Aparat Penegak Hukum dan peran setiap elemen masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Lingga yang aman damai dan tentram,”tutup Kapolres Lingga.

Penulis,  : R / DH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *