Juni 20, 2024

Hadiri Upacara Penutupan Diktukba Polda Riau 2023, Wabup Bengkalis Ajak Terus Bangun Sinergi

2 min read

PEKANBARU,sempenanews- Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wabup H Bagus Santoso menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau, gelombang I tahun 2023 sebanyak 134 personil, di Lapangan SPN Polda Riau, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Kamis, 6 Juli 2023.

“Selamat kepada Bintara maupun Tamtama Polri yang baru saja di lantik. Selamat bertugas dan semoga kita semua bisa bersinergi bersama membangun negeri, bangsa dan negara, terutama yang bertugas Kabupaten Bengkalis sendiri,” ujar Bagus Santoso.

Wabup Bagus Santoso juga mengajak kepada seluruh jajaran kepolisian khususnya Bintara dan Tamtama Polri yang baru menyelesaikan pendidikannya, agar selalu membantu pemerintah daerah menjadi garda terdepan sebagai pelindung masyarakat.

“Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur tribrata dan catur prasetya,” pungkasnya.

Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas, mengayomi dan memberikan rasa aman untuk masyarakat.

“Saya yakin dengan bersama kita mampu menciptakan suasana Kamtibmas kondusif di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau maupun secara Nasional,” ucap Bagus Santoso.

Sebelumnya, upacara penutupan pendidikan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, dengan berbagai rangkaian kegiatan SPN Polda Riau.

“Kita berharap kepada para Bintara dan Tamtama Remaja ini harus mampu menunjukkan kinerja yang baik serta memegang disiplin yang tinggi. Mampu melayani masyarakat baik dalam bertugas maupun dalam keadaan tidak bertugas,” ungkapnya.

Karena, lanjutnya, kehadiran para lulusan Bintara dan Tamtama Polri ini adalah cerminan bagi lembaga institusi Polri. Oleh karenanya, sikap dan perilaku harus dijaga dalam menjalankan tugas pengambilan di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wakapolda menyampaikan beberapa penekanan, antara lain tingkatkan keimanan, pegang teguh dan amalkan Tri Brata, niatkan seluruh pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan laksanakan tugas dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan, terus bekali diri dengan terus belajar dan terus belajar yang tidak pernah henti dan senantiasa menjaga nama baik institusi, diri sendiri dan keluarga.

“Jaga sinergitas bersama TNI dan seluruh Stakeholder, karena kita tidak bisa melakukan tugas sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari mitra lainnya,” katanya.

Turut terlihat hadir Forkopimda Riau, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, Plt Bupati Meranti, H Asmar, para pejabat tinggi Polda Riau, tamu kehormatan lainnya dan keluarga para Bintara dan Tamtama yang baru di lantik dan kukuhkan.Penulis : Penulis : inf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *