April 21, 2024

Sinergitas TNI-Polri, Keliling Kampung Serukan Warga Pasang Bendera Merah Putih

1 min read

LINGGA, sempenanews.com –

Menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, cara unik ditunjukkan anggota TNI dan Polri di Desa Persing dalam menyerukan dan mengingatkan warga untuk memasang Bendera Merah Putih.

Aparat gabungan ini keliling kampung menyerukan warga untuk memasangkan bendera merah putih dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H mengungkapkan kegiatan ini dilakukan bersama instansi terkait yakni Babinsa Desa Persing Serda Darmadi bersama Bhabinkamtibmas Desa Persing Briptu Steven Silap dengan tujuan untuk mengingatkan warga memasangan bendera Merah Putih dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

“TNI – Polri bersinergi untuk bersama-sama mengimbau kepada masyarakat dalam memeriahkan hari Kemerdekaan,” ujarnya.

Kapolres juga menambahkan, tujuan dari pengibaran Bendera Merah Putih adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah dan meraih Kemerdekaan.

“Mengingat pemasangan bendera Merah Putih ini merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada bangsa dan negara yang wajib kita lakukan di setiap tahunnya dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78,”tutup Kapolres Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H.

Penulis : R / DH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *