Juni 16, 2024

MTQ ke XIV Kecamatan Mempura di Tutup Bupati Siak Dalam Kondisi Hujan

2 min read

MEMPURA,sempenanews.com-Meskinpun malam puncak acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XVI tingkat Kecamatan Mempura, di bawah guyuran hujan deras namun acara tetap berlangsung hikmat, tampak dihadiri ratusan masyarakat Mempura.

Malam penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XVI kecamatan Mempura tetap di hadiri orang nomor satu di negeri istana. Acara bertempat di Halaman Mesjid Nurul Hidayah, Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak. Minggu (13/8/2023).

Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XVI tingkat Kecamatan Mempura tersebut mengusung tema “Melalui MTQ ke XVI Tingkat Kecamatan Mempura mari kita perkuat ukhuwah islamiyah untuk mencapai prestasi yang lebih baik menuju Mempura lebih maju.

Bupati Siak Alfedri mengapresiasi pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Mempura, meskipun malam penutupan nya, di guyur hujan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak kami apresasi kegiatan ini. Meskipun pelaksanaannya sedang turun hujan, namun perlu kita syukuri karena ini sebuah keberkahan karena di Kabupaten Siak ini titik api sudah mulai terlihat jadi kita patut bersyukur,”sebutnya.

Lanjutnya, pelaksanaan mtq merupakan suatu momentum bagi orang tua dan anak-anak agar lebih giat lagi dalam mendalami ajaran agama islam dan al quran.

“Setelah anak-anak belajar Al-Qur’an dan memiliki kualitas yang baik mulai hafalan, bacaan mereka harus punya motivasi dan semangat berkompetisi di ajang MTQ ini. Harus memiliki keinginan untuk belajar di pesantren agar mereka terhindar dari dampak negatif perkembangan zaman terutama pengaruh gadget”sebut Bupati Siak

Bupati Siak Alfedri juga menambahkan dalam memberikan pengetahuan agama dan al quran Pemkab Siak tengah melaksanakan program hafalan juz bagi anak MDTA, MDTW.

“Kita sudah menjalankan program untuk anak-anak kita berupa penghafalan juz dimana untuk mdta sebelum lulus sudah hafal satu juz, saat mdtw menambah dua juz, dan ketika di mdtu sudah bisa hafal 5 juz atau lebih, jadi ini menjadi fokus kami agar anak-anak kita di Siak ini bisa hafal al quran”.tutup Alfedri

Dikesempatan yang sama Penghulu Kampung Benteng Hilir Rasyid mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak Alfedri beserta rombongan yang hadir pada pelaksanaan mtq tingkat Kecamatan Mempura

“Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Siak telah hadir pada mtq tingkat Kecamatan Mempura, suatu kebanggaan bagi kami yang melaksanakan kegiatan ini,”singkatnya.Penulis : inf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *