Juni 16, 2024

Pastikan Aman Kunjungan Kerja Presiden RI, Kapolres Karimun Gelar simulasi pengamanan 

2 min read

KARIMUN,sempenanews.com-Presiden Joko Widodo akan melakukan Kunjungan Kerja sekaligus pembukaan GTRA Summit 2023 yang berlangsung di Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau dalam Waktu Dekat.

Untuk memastikan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di wilayah hukum Polres Karimun berjalan dengan aman dan lancar, Polres Karimun pun melakukan simulasi pengamanan Presiden RI pada pukul 10.00 wib. Pada Rabu (23/08/2023)

Kegiatan simulasi kedatangan orang Nomor Satu Di Indonesia itu ke wilayah Kabupaten Karimun, maka Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K diwakili oleh Waka Polres karimun KOMPOL Herie Pramono, S.H., S.I.K., M.H. yang di damping oleh Kabag Ops Polres KOMPOL Shallahuddin, S.H. beserta PJU polres Karimun dan diikuti oleh 247 personel Polres Karimun yang telah tersprint dan tambahan 214 personel BKO dari Polda Kepri.

Adapun rangkaian kegiatan simulasi tersebut meliputi  jalan yang akan di lalui oleh rombongan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo antara lain, pada tanggal 30 Agustus 2023 dilakukan penjemputan Presiden RI bersama rombongan di Bandara Raja Haji Abdullah dan selanjutnya menuju Hotel Aston Kab. Karimun dan melaksanakan pembukaan GTRA Summit 2023 di Hotel Aston.

Setelah pembukaan GTRA Summit 2023 Presiden RI dan rombongan menuju Coastal Area Kab. Karimun dan menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat Kab. Karimun kemudian dilanjutkan menuju Rumdin Bupati Karimun untuk makan siang bersama rombongan, selanjutnya Presiden beserta rombongan menuju PT. Seipem untuk menjalin silahturahmi dan dilanjutkan menuju Jembatan kuning Coastal Area Tanjung Balai Karimun untuk melaksanakan penaburan benih ikan kakap dan penanaman mangrove oleh Presiden RI dan rombongan.

“Polres karimun melaksanakan kegiatan simulasi ini untuk mempersiapkan pengamanan ekstra ketat, karena ini pengamanan Kepala Negara dan kita sudah tempatkan setiap personel di lapangan terutama di simpul-simpul yang di lalui oleh bapak Presiden dan rombongan”, ucap Waka Polres Karimun KOMPOL Herie Pramono, S.I.K., M.H.

Kabag Ops Polres Karimun KOMPOL Shallahuddin, S.H. mengatakan pengamanan yang di lakukan oleh personel Polres Karimun dan yang BKO adalah kita fokuskan di jalan yang akan di lalui oleh bapak presiden RI dan pengaman di ring-ring yang sudah dijadwalkan oleh Polres Karimun.

“Bapak Presiden Republik Indonesia dan rombongan yang rencananya akan tiba di Kab. Karimun pada tanggal 30 Agustus 2023 untuk melakukan pembukaan GTRA, penyerahan sertifikat tanah dan penaburan benih ikan kakap dan penanaman Mangrove”, tutup Kabag Ops Polres Karimun. Penulis : Boy Nainggolan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *