Juni 16, 2024

Bupati Kasmarni Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bengkalis

1 min read

BENGKALIS,sempenanews.com – Bupati Kasmarni yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis resmi mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bengkalis.

Pengukuhan yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Hadi Prasetyo serta Kepala Perangkat Daerah lainnya itu dilaksanakan di Lapangan Tugu Bengkalis Kamis, 5 Oktober 2023.

Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis Kasmarni, memimpin pelantikan dan memasangkan langsung slempang Bunda PAUD yang beru dilantik.

Ucapan selamat dan tahniah disampaikan Bupati Kasmarni kepada bunda paud desa/kelurahan, yang baru saja dikukuhkan. “Kami berharap, Bunda PAUD dapat terus meningkatkan kinerja dan perannya sebagai tokoh sentral gerakan nasional paud, guna mendorong peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan paud, serta terus meningkatkan pengawasan,” kata Kasmarni.

Orang nomor satu di Negeri Junjungan itu juga minta, kepada Bunda PAUD desa/kelurahan, untuk segera bentuk dan kuatkan kelompok kerja layanan PAUD integratif serta jalankan program-program PAUD.

“Terutama terkait metode pembelajaran PAUD yang menyenangkan, dengan membangunkan enam kemampuan fondasi anak-anak paud kita, yakni, mengenalkan nilai agama dan budi pekerti, keterampilan sosial, kematangan emosi, kematangan kognitif, pengembangan motorik dan pemaknaan terhadap belajar positif,” lanjutnya.

Pelantikan Bunda PAUD yang bersamaan dengan pelaksanaan Jambore PAUD dan Pembinaan Karakter Anak Usia Dini itu juga dilakukan penyerahan makanan tambahan anak untuk anak pra sekolah di lokus stunting Kabupaten Bengkalis, penyerahan bantuan perlengkapan belajar bagi Komunitas Adat Terpencil Bengkalis-Bantan dan penyerahan bantuan KBM TK Negeri.Penulis : inf/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *